Tips Raup Jutaan Rupiah Dengan Jualan Online



Q Beritakan. Hallo, guys. Meningkatnya kebutuhan hidup, meningkat pula kebutuhan akan lapangan pekerjaan ya. Mungkin, tidak semua orang mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan kemampuan dan keinginannya. Namun, mau tidak mau setiap orang membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bagi pelajar atau mahasiswa yang masih bisa dikatakan “freelance” ataupun belum bekerja sama sekali, bagi ibu rumah tangga yang hanya mengurus anak dan rumahnya, ataupun bagi orang-orang yang masih membutuhkan pekerjaan tidak terikat, bisa melakukan pekerjaan santai satu ini. Iya, jualan online. Kalian bisa jualan barang apapun yang kalian inginkan, atau yang sedang menjadi kebutuhan khalayak ramai, dengan cara online. Untuk membuka toko online atau onlineshop, kalian hanya membutuhkan niat, waktu, dan gadget. Simple bukan? Keuntungan yang kalian dapatkan bisa berkali-kali lipat dari penghasilan kalian sebelumnya. Mau tau cara dan tipsnya? Pastikan kalian baca sampai habis ya, guys.

Memulai Onlineshop di Media Sosial



Toko online dapat dibuat di beberapa jejaring sosial, seperti Instagram dan Facebook secara gratis. Toko online yang resmi juga dapat dibuat dengan cara membuat Web resmi meskipun harus berbayar. Saat ini, onlineshop sedang menjamur di Instagram dan Facebook. Selain gratis, pengguna Instagram dan Facebook lebih mudah dalam mengakses toko online. Berbagai gambar barang yang akan dijual dapat dijajakan dengan hanya mengupload fotonya di jejaring sosial tersebut. Sudah siapkah niat, waktu, dan gadget kalian? Pastikan aplikasi sosial media ini sudah diinstal di gadget kalian yaa.
1.             Membuat Akun Onlineshop
Toko online harus memiliki satu akun khusus di sosial media agar memudahkan customer untuk melihat barang jualan kalian. Lebih baik lagi, jika kalian ingin membuka lebih dari satu toko online dengan barang jualan yang berbeda jenis, buatlah satu akun untuk satu jenis barang.
2.             Upload Foto Barang Jualan
Setelah memiliki akun onlineshop, mulailah mengisi akun kalian dengan foto barang yang akan kalian jual. Pastikan bahwa kalian akan mengupload foto-foto tersebut dengan intensitas sesering mungkin karena customer akan memperhatikan keaktifan toko online kalian. Sisipkan keterangan dari barang yang dijual secara jelas agar memudahkan customer dalam memilih barang yang akan dibeli.
3.             Cari Customer dengan Iklan Toko
Toko online yang baru dibangun memang akan sepi customer karena barang yang kalian jajakan belum sering muncul jika dicari. Selain itu juga, toko online yang baru memiliki sedikit followers dimana hal ini juga akan membuat customer ragu untuk berbelanja di toko online kalian. Salah satu cara untuk menarik customer adalah dengan menggunakan jasa iklan onlineshop. Baik di Instagram maupun Facebook ada banyak akun iklan onlineshop yang telah terbukti dapat membantu meningkatkan minat customer untuk mengunjungi toko online kalian. Pilih kata-kata dan foto yang menarik untuk iklan onlineshop kalian.
4.             Sabar
Membangun onlineshop dari bawah memang cukup sulit. Mungkin dalam waktu satu minggu atau bahkan beberapa minggu kalian belum akan mendapatkan customer. Yang kalian butuhkan hanya sabar dan tetap menjajakan barang yang kalian jual.



Trik Mencari Supplier Onlineshop

Seperti yang umumnya kita ketahui bahwa pusat industri berada di Pulau Jawa. Barang-barang kebutuan hidup baik primer, sekunder, hingga tersier banyak di produksi disana. Seperti pakaian, footwear, hingga aksesoris kecil diproduksi dalam skala besar sehingga harga yang ditawarkan untuk tangan pertama lebih murah. Menjadi supplier atau tangan pertama memang lebih sulit dibandingkan menjadi reseller yang hanya sebagai “perantara” saja. Supplier mengambil langsung barang yang akan dijual di pabrik atau konveksi, mengemasnya lalu mengirimkan paket melalui jasa pengiriman. Namun, murahnya harga yang mereka dapatkan dari pabrik atau konveksi membuat toko online mereka akan lebih ramai dibanjiri reseller luar kota. Keuntungan yang akan mereka dapatkan bisa mencapai puluhan juta rupiah setiap bulannya. Fantastis bukan?

Bagi kalian yang berada diluar Pulau Jawa, menjadi reseller adalah salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan dengan mudah. Carilah supplier yang bertanggung jawab dan menyediakan barang dengan harga yang murah sehingga akan lebih mudah dalam menjualnya kembali. Supplier ini bisa kalian dapat dengan mencarinya di Instagram menggunakan hastag barang yang akan kalian jual kembali. Misalkan kalian ingin resell sneakers, kalian dapat mencari sneakers murah di pencarian instagram dengan hastag #sneakermurah atau #jualsneaker. Perhatikan harga yang dijajakan onlineshop. Cari yang paling murah untuk kalian jadikan supplier. Selain itu, kalian juga dapat menemukan supplier dari akun yang menyediakan jasa iklan onlineshop. Selalu bandingkan harga dari onlineshop satu dengan lainnya. Perhatikan juga lokasi pengiriman supplier, biasanya para supplier berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bangdung, Surabaya, Solo, Yogyakarta. Untuk tas import, umumnya supplier berasal dari Batam.

Setelah mendapatkan beberapa akun yang kalian anggap supplier, mulailah untuk investigasi kebenaran yang akan membuktikan bahwa mereka supplier. Tanyakan sistematika order untuk reseller, lama proses pengiriman barang, dan potongan harga khusus reseller bila ada. Pastikan bahwa mereka menjawab dengan cepat pesan kalian, karena supplier yang tidak membalas dengan cepat akan menyulitkan kalian pada saat order kelak. Jangan lupa juga cek testimonial onlineshop tersebut untuk memastikan bahwa mereka supplier trusted!
Rekomendasi : PRITHA JUALAN ONLINE
Tips Raup Jutaan Rupiah dengan Onlineshop



Siapa yang tidak mau mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan duduk, main gadget dan meluangkan waktu? Pekerjaan yang sangat mudah bukan. Lalu, kenapa masih banyak orang yang tidak mau menjalankan usaha online seperti ini? Jawabannya simple, karena mereka tidak ingin menerima “beban mental” dari berjualan online. Ya, memang yang dikorbankan untuk berjualan online seperti ini adalah mental kalian. Kalian harus siap melayani berbagai jenis customer mulai dari yang ramah hingga yang kasar dan tidak sabaran. Mulai dari yang “iya mbak, oke mbak” hingga jenis customer yang “kok barangku nggak sampe-sampe sih mbak, nipu ya!” padahal baru transfer kemarin. Kita harus sabar dan siap mental dalam menjalankan usaha online.
Tips untuk mendapatkan untung yang menggiurkan tersebut cukup simple. Bagi kalian yang mempunyai usaha onlineshop sebagai reseller lakukan tips berikut ini. Pertama, seiring menjalankan onlineshop teruslah berusaha mencari supplier murah namun harga barang yang kalian jualpun diturunkan dengan maksud semakin murah kalian menjual makan pembeli akan semakin ramai sehingga jumlah keuntungan akan meningkat. Kedua, balas pesan customer lebih cepat agar customer mempertimbangkan onlineshop kalian ketika berbelanja sehingga harga yang sedikit berbeda tidak menjadi masalah. Ketiga, jaga komitmen untuk selalu bertanggung jawab ketika supplier mengalami masalah usahkan kalian memberi pengertian kepada customer dan berusaha meminta pertanggung jawaban supplier dengan cara yang baik. 

Bagi supplier, untung bersih mencapai angka 30 juta perbulan bukan hal yang tabu bagi supplier. Tips meningkatkan keuntungan dapat kalian upayakan dengan cara menjaga rangkaian usaha ini tetap terjaga mulai dari tetap bertanggung jawab, memberikan barang yang berkualitas seusai dengan harga dan melakukan cek barang sebelum dikirim, mengirimkan barang tepat waktu, serta membalas pesan customer atau reseller secepat mungkin. Memang tidak mungkin untuk melakukan semuanya sendiri atau berdua, setidaknya kalian harus mempunyai pegawai untuk menghandle masing-masing pekerjaan agar usaha ini tetap berjalan lancar. Q Beritakan_Pramonaa

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

28 komentar:

  1. Betul sekali kang sabar adalah kunci dan modal utama untuk membangun usaha bisnis online yang sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang Nurul oh ya kang pa kabar,,, hehehe maaf beu bisa BW... jaringan eror kang... ampun disin jaringan ancur trus

      Delete
    2. Iya kang kebetulan barusan semua kang tidak bisa BW karena eror juga, mungkin sedang gangguan keles googlenya kang atau mungkin tidak tahan dengan kegantengan saya, ahi hi hi.

      Delete
    3. wuih kegantengan kang Nurul. hah saya kali kang bukan akang atuh cit cit cit cit

      Delete
    4. Iya deh untuk kali ini saya mengalah untuk hal kegantengan karena menurut saya walaupun saya ganteng tapi kang admin juga ganteng kan laki laki jadi semua laki laki itu diciptakan untuk menjadi ganteng.

      Delete
    5. wah kalau begitu saya aja yang nyrah kang... jadi terharu saya kang cit cit cit

      Delete
    6. Iya gak papa kang, saya lah yang nyerah kasihan nanti kang bos nangis lo.

      Delete
  2. Tips yang sangat memotivasi saya untuk berwira usaha, hatur nuhun kang admin tipsna :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama kang semoga sukses selalu ya kang.... aamiin.!

      Delete
  3. wah saya suka belanja online bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama atuh mbak.. Belanja cukup dengan klik

      Delete
  4. ini yang pengi ane dapet, masih jadi konsumen online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama atuh kang... Saya juga bru jadi konsumen sementara kang.!

      Delete
  5. selalu ada yang fresh disini, andai ada suplier, saya mau nihbikutan gabung jadi reseller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kang sama saya juga lagi cari caruyang tepat kang.!

      Delete
  6. Udah gak bisa fokus jualan online. Dulu pernah jualan online 2 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang lo mbak.. Yang lain aja kepingin mbak.!

      Delete
  7. Kyaknya belum kepikiran buat jualan online kang,,, tapi sempet kepkiran juga sih, tapi takut gagal :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sih kang, saya pun berfikir bigitu juga kang.!

      Delete
  8. sabar dan berusaha adalah kunci sukses kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kang. Itu modal awalnya kang!.

      Delete
  9. Iya nih kang saya juga lagi coba meraup keuntungan yang bisa saya dapatkan melalui jualan online, semoga kerja kerasa saya bisa terbayar dengan hasil yang menggembirakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak mantab mbak... Aamiin semoga berhasil ya mbak.!

      Delete
  10. kayaknya blog saya akan saya tambahkan jual produk aja ah

    ReplyDelete
  11. masalahnya mau jualan ol apa, yang mau dijual apa gitu masih mikir

    ReplyDelete
  12. Enak banget ya mba jaman sekarang cukup duduk aja depan komputer udah bisa dapat keuntungan yang berlimppah.

    ReplyDelete
  13. Online shop memang sangat efektif untuk menjaring kawasan yang sangat jauh..

    ReplyDelete