Tips Memilih Sepatu Kerja Wanita supaya Bebas dan Nyaman



Q Beritakan - Bagi seorang wanita, sepatu bukan hanya berfungsi melindungi dan mengalas kakimu ketika sedang beraktivitas. Lebih dari itu, sepatu juga mampu meningkatkan rasa kepercayaan dirimu saat tengah berkegiatan. Tentunya untuk meningkatkan kepercayaan diri tersebut, kamu tidak bisa asal memilih sepatu wanita. Pemilihan yang tepat dengan segala pertimbangan amat diperlukan agar bisa memilih sepatu wanita yang sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan dan tempat yang hendak kamu datangi.


Ya, memilih sepatu memang gampang-gampang susah, khususnya bagi para wanita. Tidak ada yang namanya satu sepatu untuk semua keperluan. Apalagi ketika memilih sepatu kerja, kamu tidak bisa menyamakannya dengan saat hendak memilih sepatu guna berjalan-jalan santai atau ke pesta. Hal tersebut karena kegiatan, medan jalan, orang yang akan melihat, dan tujuanmu melakukan masing-masing aktivitas juga berbeda.
Karena itu, biar kamu tidak salah memilih sepatu kerja untuk tampilan yang optimal, berikut ini beberapa tips jitu untuk memilih sepatu. Dengan memilih sepatu kerja yang tepat, kamu pun akan lebih percaya diri dan mampu mengaktualisasikan diri lebih maksimal di hadapan atasan maupun rekan kerjamu. So, check it out, girls!
1. Perhatikan Area dan Suasana Tempat Kerjamu

Yang pertama dan utama adalah kamu tidak boleh menyamakan suasana tempat kerja yang satu dengan yang lain. Perhatikan dengan area dan suasana tempat kerjamu sebab itu menentukan jenis sepatu kerja apa yang sebaiknya kamu pilih. Bayangkan saja, tentu kebutuhan alas kaki buat kamu yang bekerja di ruangan kantor berbeda dengan wanita yang bekerja di lapangan seperti para reporter. Kamu juga tidak bisa menyamakan gaya fashion mereka yang bekerja di kantor yang bersuasana formal dengan para wanita yang bekerja di agency yang lebih lunak dan santai untuk menerapkan berbagai macam gaya.
Tipsnya, kalau kamu bekerja di dalam ruangan, kamu bisa memilih sepatu wanita bermodel high heels atau hak tinggi sebab aktivitas gerakmu di dalam ruang kerja tidak akan terlalu banyak. Akan tetapi, jika kamu bekerja di lapangan, alangkah lebih bijak tidak memakai sepatu berhak tinggi ataupun wedges guna memudahkan mobilitas. Namun agar tetap gaya dan manis, carilah model sepatu yang bisa memancarkan aura femininmu, seperti flatshoes berbahan kulit ataupun pantofel bergaya vintage.

2. Pastikan Ukuran dan Lebar Kaki

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-8
Saat memilih sepatu wanita untuk bekerja, kenyamanan harus diutamakan. Jangan terpengaruh memilih sepatu kerja hanya karena modelnya yang lucu ataupun sedang in. Lebih daripada itu, pastikan sepatu tersebut pas di kakimu sehingga kamu tidak akan merasa sakit saat sedang memakainya. Dengan ukuran yang pas, kamu pun bisa merasa lebih bebas dan leluasa menggunakan sepatu tersebut di manapun berada, termasuk di tempat kerjamu.
Sebaiknya paastikan ukuran sepatumu pada sore hari, karena pada saat itulah kaki sedang dalam keadaan memuai sehingga menghasilkan ukuran maksimalnya. Dengan demikian, tidak akan ada lagi istilah kamu tiba-tiba merasa kesempitan dengan sepatu yang biasa kamu pakai.
Selain itu, jangan hanya terpatok dengan panjang sepatu. Perhatikan juga lebar sepatu dan model ujungnya. Untuk perempuan dengan ujung kaki yang menyempit, kamu akan sangat manis menggunakan sepatu-sepatu berhak dengan ujung melancip yang bisa memberikan kesan elegan. Namun bagi para wanita berujung kaki melebar, sebaiknya kamu memilih wedges yang bagian ujung sepatunya relatif sama dengan bagian pangkalnya. Dengan demikian, kamu akan lebih nyaman ketika mengenakannya.
Baca Juga :

3. Hindari Sepatu dengan Hak Tinggi dan Lancip

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-2
Mau di manapun tempat kerjamu dan seperti apa pun suasana di sana, kamu pasti akan sibuk mengurus berbagai tugas yang harus diselesaikan. Tidak jarang kamu harus berpindah ke satu lokasi ke lokasi lain untuk berkoordinasi mengenai pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Dengan aktivitas gerak yang lumayan banyak dan harus diiringi dengan kecepatan, memakai sepatu hak tinggi hanya akan menghalangimu bergerak secara leluasa.
Karena itu, sebaiknya hindari pemakaian sepatu berhak tinggi selama di tempat kerja. Hindari juga sepatu dengan model ujung yang terlalu lancip karena hanya akan menekan bagian depan kakimu sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar dan membuatmu cepat merasa lelah dan pusing. Tapi, kalau kamu memang membutuhkan sepatu berhak tinggi untuk menaikkan kesan profesional dalam berbagai meeting penting, kamu bisa menyiasatinya dengan menyiapkan sepatu berhak tinggi dan lancip di loker kerjamu, yang dapat dipakai hanya ketika sedang melakukan rapat yang menentukan.

4. Jangan Memakai Sepatu Kerja yang Sama Setiap Hari

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-6
Coba lihat di rak sepatumu, pasti jumlah alas kakinya tidak hanya satu, bukan? Hampir semua wanita senang mengoleksi sepatu untuk berbagai jenis kegiatan, termasuk untuk kebutuhan kerja. Hanya saja sayangnya, ada saja perempuan yang terlalu setia dengan salah satu sepatunya hingga terus-menerus memakainya di tempat kerja setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, bahkan dalam setahun.
Jika kamu termasuk orang yang melakukan hal tersebut,segera hentikan kebiasaanmu. Menyenangi salah salah sepatu lebih dari sepatu yang lain memang tidak salah. Tapi memakainya terus menerus di tempat kerja hanya membuat gayamu menjadi menoton. Lebih kacau lagi kalau sepatu yang kamu pakai itu ternyata tidak serasi dengan pakaian kerjamu di suatu hari. Memakai sepatu yang sama terus-menerus juga menimbulkan banyak kerugian lain, seperti sepatu menjadi cepat rusak dan kakimu akan menimbulkan bau tidak enak sebab bagian dalam sepatu yang lembap karena selalu dipakai setiap hari.

5. Senang Menjadikan Celana sebagai Style Kerja? Kitten Heels Bisa Membuat Lebih Elegan

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-4
Sumber
Memakai celana ke tempat kerja akan membuatmu terasa lebih bebas dan leluasa bergerak. Buat kamu yang bekerja di tempat-tempat yang tidak terlalu formal, bisa dibilang celana adalah style kerja terbaik untuk tampilan yang kasual dan santai. Akan tetapi, kamu akan terlihat kurang profesional ketika memakai celana sebagai bawahan, apalagi kalau bahan celana yang kamu pilih adalah denim ataupun bermodel kulot.
Tenang dulu, kamu bisa membuat gayamu tetap profesional dan elegan dengan sentuhan akhir pada alas kaki. Kamu bisa memilih sepatu wanita bermodel kitten heels untuk memberikan harmonisasi tampilan yang pas dengan busana kerjamu yang memakai celana. Ujung yang lancip dan hak yang tersemat di sepatu tersebu tak ayal akan membuatmu lebih semampai dan tampil lebih elegan. Tidak perlu khawatir dengan haknya sebab ukurannya yang tidak tinggi tetap bisa membuatmu secara bebas dan nyaman.

6. Untuk yang Memakai Rok, Wedgesdan Flat Shoes Tetap Bisa Jadi Pilihan

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-1
Dengan memakai rok di tempat kerja, kamu akan lebih mudah menghadirkan kesan profesional yang diinginkan. Karena itu, tidak heran jika kantor yang bersuasana lebih serius sering mengharuskan pegawai wanitanya memakai rok guna menimbulkan kesan elegan dan feminin yang diharapkan. Namun, tahukah kamu tidak semua sepatu wanita pas disandingkan dengan rok yang hendak kamu pakai di tempat kerja?
Jangan sampai salah memasangkan rok kerjamu dengan sepatu wanita yang mau dipakai. Untuk rok, kamu bisa mengandalkan wedges dan flat shoes yang mampu memberikan kesan profesional yang lebih santai. Sepatu-sepatu pantofel dengan hak lebar pun dapat menjadi pilihan lain jika kamu ingin mengenakan rok tempat kerja. Hanya saja, jangan sekali-sekali memakai model sepatu kets maupun slip on yang dipasangkan dengan rok di tempat kerjamu karena hanya menghancurkan gaya fashionkantoranmu sebab terlihat terlalu santai dan cuek.

7. Pilihlah Warna Sepatu Kerja yang Natural

tips-memilih-sepatu-kerja-wanita-3
Ingatlah bahwa kamu sedang bekerja, bukan bersiap untuk fashion show. Karena itu, meskipun kamu senang memadukan sepatu dan busanamu agar tampil optimal, ada baiknya gayanya tidak terlalu mencolok dan membuat kamu menjadi pusat perhatian dalam artian yang kurang baik. Termasuk saat memilih sepatu kerja, hindari memilih sepatu wanita berwarna mencolok. Meskipun terlihat menarik, sepatu-sepatu dengan warna mencolok hanya membuatmu tampak heboh dan terkesan kurang siap untuk bekerja.
Carilah sepatu-sepatu dengan warna natural, seperti hitam, maroon, cokelat, nude, atau biru tua. Selain mampu menghadirkan kesan profesional, warna-warna tersebut lebih mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan yang kamu pakai. Apabila kamu ingin tampilan sepatu yang lebih semarak namun tetap elegan, kamu bisa memilih sepatu batik bermotif etnik yang membuatmu tampil lebih eksotis.

Dengan memilih sepatu kerja yang tepat, kamu akan lebih percaya diri di tempat kerja. Ukuran yang pas akan membuatmu leluasa dan bebas dalam begerak. Model yang menarik dan sesuai akan membuatmu menjadi pusat perhatian sebab tampil elegan dan memukai. Warna dan motif yang tepat dalam memilih sepatu kerjamu juga akan menjadikanmu semakin percaya menghadapi berbagai tugas kantor dan rekan-rekan kerjamu seharian. Jadi, sudah tidak bingung untuk memilih sepatu kerja yang akan dipakai hari ini, bukan?

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Wah ini khusus untuk wanita saja ya mas ? benar juga ya kalau memakai sepatu kerja yang itu itu saja gaya nya monoton jadi gtu gtu aja beda dengan tiap hari ganti :)

    ReplyDelete