Breaking News

Pembagian 30 Traktor Oleh Bupati Solok Selatan


Q Beritakan. Kabupaten Solok Selatan adalah kabupaten yang terletak di bagian timur Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini resmi dimekarkan dari Kabupaten Solok pada tahun 2004 mencakup wilayah seluas 3.346,20 km². Secara administratif kabupaten ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi di sebelah selatan dan dikelilingi oleh tiga kabupaten lain di Sumatera Barat dari barat ke timur:Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, dan Dharmasraya. Pusat pemerintahannya terletak diPadang Aro, sekitar 161 km dari pusat Kota Padang.


Meskipun baru diresmikan pada tahun 2004, bersama dengan Kabupaten Pasaman Barat dan Dharmasraya, wacana pembentukan kabupaten yang meliputi sebagian wilayah Solok Selatan saat ini telah ada sejak tahun 1950-an. Wilayahnya mencakup kaki pegunungan Bukit Barisan di barat dan dataran rendah yang lebih luas di timur. Pada tahun 2011, Badan Pusat Statistik mencatat penduduk Kabupaten Solok Selatan berjumlah 147.369 jiwa.


Solok selatan memiliki potensi pertanian yangvcukup baik dengan kondisi tanah yang subur, semua jrnis tanaman akan tumbuh subur didaerah ini. Seperti halnya untuk meningkatkan hasil pertanian dibidang tanaman pangan sebagai prmerintah setempat akan menggenjot demi ketahanan pangan. 
Pemerintah kabupaten  solok selatan yang dieakili oleh wakil bupati solok selatan pada hari sabtu 2 juli 2016 kemarin membagikan sejumlah bajak atau traktor tangan sebanyak 30 unit kepada 30 kelompok tani. 


Tujuan dari   pemberian   hand traktor   adalah untuk mempercepat kemampuan   petani dalam pengolahan lahan. Hal ini akan berdampak terhadap peningkatan IP di Solok Selatan Sumbar. 

About Admin bos

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.