Kulinere

NASI PERANG

Q Beritakan. Hallo Sobat Semua pa kabar.! Masih suasana lebaran kan, nah gimana lebaranya pastinya seru banget ya.. Yah sekalipun sekarang udah pada kerja lagi bergelut dengan waktu lewati gerbang perbatasan, berkelok dan gelombang tak peduli........ Ciat haha jadi boemerang ya he he he. 

Nah kali ini saya ingin mengajak sahabat semua untuk menikmati kuliner yang satu ini. NASI PERANG Namanya. Kuliner khas dan terbaru kota Medan, Nasi Perang, Kuliner khas ini porsi dan komposisinya hampir mirip dengan nasi kucing di Yogyakarta. Bedanya nasinya menggunakan santan atau nasi uduk.  "Kalau di Jawa ada nasi kucing, Medan punya Nasi Perang. Dikatakan perang karena antara nasi, sambal, dan lauk bercampur menjadi satu.

Sekalipun Nasi perang adalah kuliner khas Daerah Medan, tapi tidak perlu jauh-jauh ke Kota medan untuk sekedar menikmati makanan yang satu ini. Bagi yang berada dudaerah lampung nih, letaknya tidak jauh kok dari pusat kota Propinsi Lampung, tepatnya di daerah Natar Lampung Selatan km 18 dari kota menuju Bandara Raden Inten. Tepat disimpang Batu buru.
Jangan lupa ya kalau sedang berlibur atau berkunjung ke bandar lampung jangan luoa singgah dan menikmati lezatnya kuliner yang satu ini.. Hem.. Dijamin minta tambuh ciek lu... Hahaha met malam dan salam sukses selaluya.

About Admin bos

2 komentar:

  1. baru tau ada kuliner nasi perang mas :D
    menarik perhatian jg nih, kayaknya yg bikin ngajak perang dari sambal pedasnya ya mas..
    ohya mohon maaff lahir dan bathin mas :)

    ReplyDelete
  2. Haha namanya kocak kang kirain ada cerita terdaahulu nya ternyata di sebut nasi perang karena bercampur padu antara nasi dan yang lainnya :D kalau nasi kucing sih sering denger saya juga kang

    ReplyDelete

Powered by Blogger.