Jeprat Jepret Di Lampung Tengah

Q Beritakan. Selamat malam sahabat, sekalipun cuapek hari ini habis muter-muter seharian. Sambil ngantuk-ngantuk coba mencetin keybord buat kasih kabar buat temen semua yang udah pada nunggu admin posting, xi xi xi sok sok an lah si admin bos ini.
Hari ini admin jalan-jalan bareng keluarga, menikmati kota yang 15 tahun lalu admin tinggalkan. Yaitu Kabupaten Lampung Tengah adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Gunung Sugih. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 9.189,50 km² dan berpenduduk sebanyak 1.109.884 jiwa (tahun 2004). Merupakan salah satu kabupaten yang terkurung daratan/land lock di provinsi Lampung. Kabupaten ini terletak sekitar 75 kilo meter dari ibukota provinsi Lampung yaitu Kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh dari ibukota selama sekitar 1,5 jam dengan memakai Bus atau Mobil.
Kabupaten ini dulunya merupakan kabupaten terluas kedua di Lampung sampai dengan diundangkannya Undang-undang Nomor 12 tahun 1999 yang memecah kabupaten ini menjadi beberapa daerah lain sehingga luasnya menjadi lebih kecil Kabupaten Lampung Tengah dulunya meliputi Kabupaten Lampung Tengah. Lampung Tengah dibagi atas Kabupaten Lampung Timur, kota Metro.

Karena sebelum tahun 1999 ibukota Lampung Tengah terletak di Metro yang dimekarkan menjadi kota madya mandiri, maka dipindahkanlah pusat pemerintahan Lampung Tengah ke Gunung Sugih.

Nah satu lagi yg menjadi icon lampung tengah adalah tugu topi ini, yang berlokasi di daerah gunung sugih. jika sahabat kebetulan melintasi jalan lintas sumatra ini ada baiknya berhenti sekaligus berfoto-foto ria bersama teman, pacar dan keluarga. tak jarang para pengendara jg banyak yg berhenti untuk berfoto-foto.

Nah lo pada ngilerkan kepingin buruan kesini. Hahahaha ok met malam dan salam sukses selalu ya.......


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. aksi jeprat jepret mu menghasilkan foto yang indah mas.. ini sih bukan jeprat jepret biasa :) tapi warbiasahh :D

    ReplyDelete