Hati - Hati.! Google Sandbox


Q Beritakan - Adalah website yang baru berumur beberapa bulan milik saya yang saya bangun dengan harapan dapat bersaing dengan website yang lain didunia pergulatan para blogger nasional maupun internasional, dengan slogan "jendela informasi masa kini" sekalipun info yang sangat sederhana dalam penyajian dan peracikan artikel yamg yang masih sangat jauh untuk dibilang baik.

Dalam perjalanan memasuki   bulan ke 3 untul kelas website baru menunjukakan geliat yang bagus menurut saya, page view nya mulai meroket mencapai 2000 PV perhari dan masih yerus naik mrnjadi 3000 PV perhari hingga bulan ke 4, yah tentunya dengan kerja keras Admin dan Para kontributor Q Beritakan yang senantiasa membuat Posting - Posting yang betkualitas dan Blog Walking kesesama blogger, Yang ahirnya kerja keras kami terbayar dengan geliat visitor yang terus bertambah mengunjungi website sederhana ini.

Bulan ke 5 tiada hujan tiada badai tiba - tiba saya mendapatkan notifikasi lewat email yang menyatakan akun adsense saya disable karena melanggar kebijakan google adsense, saya coba menelusuri apa sr enarnya pelanggaran yang saya lakukan srhingga akun saya harus di nonaktifkan oleh eyang Google adsense, Copy pasti kah!? Yang memang sih ada beberapa artikel yang saya buat dari copy paste, tetapi menurut saya sudah lulus kopyscape sebenarnya, dan itupun sangat sedikit ya gak sampai 1% lah dibandingkan dengan artikel original dari para kontributor. 

" Sudah Jatuh Ketimpa Tangga "
Masih enak sih kalau jatuh nimpa tetangga, tapi ini ketimpa tangga.! Mungkin sebutan yang cocok buat website Q Beritakan. 


Akun adsense di nonaktifkan oleh google lanjut Page View Terjun bebas dan terkatuh di bebatuan terjal yang membuat nafas website terasa mau hilang meregang nyawa. Bagaimana tidak! PV yang semula mencapai 4000 PV perhari terjun di angka 45 sampai 50 PV perhari. Sungguh membuat saya pusing srmbilan keliling, kenapa dan ada apa kok kejadianya bisa seperti ini. Srmangat ngeblogpun hilang, sekalipun masih nulis beberapa artilel dengan harapan google berbaik hati mengembalikan Trafik blog saya kembali. 

"Buat sahabat yang setia BW ke Q Beritakan saya mohon maaf ya belum sempat BW lagi, bahkan membalas komentar yang sahabat tinggalkan saja saya belum bisa. Hehe sebenarnya males tuh kenak dampaknya''

Beberapa hari yang lalu saya kunsultasi sama para master dikomunitas googlrik Trik, yang mengatakan kemungkinan website ini terkena Google Sandbox. Benar saja ketik saya cek wwe.qberitakan.com terkana pinalti dari google, nah berikut penampalanya.
Hati - Hati.! Google Sandbox - Ini adalah Salah Satu Ancaman Paling Menakutkan Bagi Para Pemilik Blog. Karena Jika Artikel Kalian Masuk Ke dalam Google Sandbox Otomatis Artikel Tersebut Akan Tidak Terlihat Lagi Di dalam SERP Alias Hilang. Bahkan mampu membuat blog anda dihapus dari Index Google . Ini adalah salah satu dampak terkena google sandbox.

Apa itu google sandbox ?
Google sandbox adalah tindakan penalty dari pihak Google kepada blog atau website yang akan menghapus blog atau artikel dari index google. Bisa diartikan ini adalah penjara berupa pasir hidup yang akan memakan atau menyedot artikel anda. Jadi, sangatlah berbahaya bagi blog kita.

Apa penyebab google sandbox ?
Penyebabnya beragam diantaranya adalah :
  • Optimasi Terlalu Berlebihan
    Misalnya Anda Terlalu Banyak Menempatkan Keyword Yang Seragam Dalam satu artikel.
  • Artikel Copy Paste
    Ini dibenci oleh google. Maka usahakanlah jangan menulis artikel yang copy paste dari blog orang lain agar tetap disukai Google.
  • Terlalu Banyak Backlink
    Jika blog anda terlalu banyak backlink yang masuk secara berlebih dalam waktu singkat juga faktor penyebabnya karena pihak mereka akan mencurigai blog anda. Itu disebabkan artikel baru eh ternyata langsung banyak backlink
  • Terlalu Sering Melakukan Ping dan submit url
    Google Sangat tidak menyukai blog jika terlalu sering melakukan Ping. Maka usahakanlah jangan terlalu berlebihan menggunakan ping dan submit url setiap harinya.
  • Pengulangan Kata Yang Sering
    Mungkin anda selalu mengulangi kata dalam postingan anda. Misalnya paragraf pertama ada 'Black' 5 Kali Atau Bahkan Lebih.
Jika Anda Merasa blog anda melakukan penyebab-penyebb google sandbox diatas maka anda harus waspada. Semoga pengalaman dan kejadian ini hanya menimpa website saya jangan sampai sahabat semua tidak mengalami hal yang sama, semoga bermanfaat dan salam sukses ya.!
Baca Juga :  

Cara mengatasi Penalty Google ( Google Sandbox )



Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. busset sadis amat ya kena pinalty itu mas. dari 5000 turun jd 50 perhari. seremm bgt. pengalamannya jd pelajaran berharga jg buat saya mas. tengkyu mas. saya jadi tau nih..

    ReplyDelete