Tips Stylish di Hari Raya Untuk Para Hijabers

Tips Stylish di Hari Raya Untuk Para Hijabers!
Hallo guys, menjelang lebaran kalian semua pasti mulai sibuk mempersiapkan segala hal yang akan digunakan saat hari raya bukan? Nah, kali ini ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan buat kalian para hijabers yang ingin membeli pakaian untuk digunakan saat hari raya. Check it out guys!

Fashion Kaftan
Beberapa tahun belakangan ini, trend fashion kaftan memang menarik minat wanita dari berbagai kalangan usia disaat perayaan hari lebaran. Model yang terus berkembang setiap tahunnya membuat fashion kaftan akan tetap menarik minat para hijabers di tahun 2016 ini. Selain bentuknya yang menutupi bentuk tubuh, model busana ini juga terbilang universal sehingg dapat digunakan oleh kalangan non-muslim. Jenis kaftan simple dan di dominasi oleh warna terang akan banyak diminati pasar untuk perayaan hari raya tahun ini. Aksen bordir ataupun lilitan pernik diujung kaftan akan menambah kesan tersendiri ketika digunakan. Paduan jilbab turban sangat cocok ketika memakai busana kaftan sehingga para hijabers yang mengenakannya dapat terlihat lebih anggun di hari raya.

Fashion Gamis
Akhirnya gamis trendy dengan berbagai jenis bahan mulai menarik minat para hijabers untuk perayaan hari raya di tahun 2016 ini. Motif-motif gamis yang sedangbooming adalah motif vintage flower dan motif play ground city dimana gamis dengan motif seperti ini akan terlihat menarik ketika dikenakan saat hari raya. Pasalnya, motif unik seperti ini baru dimunculkan beberapa bulan belakangan dan dipastikan akan laku keras dipasaran. Berkembangnya gamis syari yang tidak lagi monoton juga dipastikan akan menarik minat para hijabers muda untuk mengenakannya di hari raya. Untuk pilihan gamis atau dress, bahan yang paling recomended adalah Katun Jepang Original dan Crepe (atau sejenisnya seperti most crepe, bubble crepe, soft crepe, twiscone, dan wollpeach). Bahan katun jepang ini lebih keras dibandingkan dengan katun-katun buatan indonesia, namun bentuk gamis dari bahan katun jepang lebih terlihat mewah dan nyaman digunakan. Jika lebih suka menggunakan pakaian yang lembut kalian dapat memilih gamis dengan bahan crepe atau sejenisnya.
Fashion Trendy 2016
Trend style hijab 2016 yang akan booming adalah tunik. Iyap, style para hijab blogger memang memberikan pengaruh besar terhadap style hijaber di Indonesia. Style tunik yang sering digunakan oleh hijab blogger dipastikan akan ramai diminati oleh hijaber dari berbagai kalangan usia. Semakin berkembangnya ide para desainer membuat produsen pakaian hijab tidak kehabisan model tunik yang dapat menjadi pilihan hijaber untuk dikenakan di hari raya. Motif kotak, ziggy, dan stripe dipastikan tetap mendominasi dipasaran dengan berbagai bentuknya. Untuk pilihan bahan, direkomendasikan memilih tunik dengan bahan katun supernova, crepe, dan twiscone atau wollpeach. Harga yang beredar dipasaran untuk tunik dengan bahan-bahan tersebut cukup terjangkau sehingga trend tunik ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi berbagai kalangan usia.




3-Days Ied Mubarak Style’s Tips

**Day 1
Perayaan hari raya lebaran dimulai dengan sholat ied. Fashion style yang tepat digunakan pada saat akan sholat ied adalah kaftan atau gamis syari. Kesan perayaan hari lebaran akan semakin bertambah jika warna yang digunakan adalah putih. Untuk rekomendasi, pilih kaftan putih jenis blouse atau atasan saja yang dipadukan dengan rok atau celana kulot berwarna gelap.

**Day 2
Gamis atau Gamis Syari cocok digunakan ketika berkumpul bersama keluarga besar dihari kedua. Style yang digunakan para hijab blogger adalah gamis atau gamis syari berwarna pastel. Pilihlah paduan warna pastel seperti pink-toska, pink-grey, soft purple-grey atau maroon-soft pink untuk paduan gamis dan hijab atau syari.

**Day 3
Dihari ketiga ataupun dihari kalian akan berkumpul bersama teman, gunakan fashion tunik baik tunik midi dress, ataupun tunik jenis blouse. Paduan warna yang baik antara tunik dan celana akan menambah kesan trendy. Kalian dapat menggunakan paduan celana katun atau jeans berwarna putih dengan tunik berwarna pastel seperti tosca, grey, soft purple, atau pink.

Nah, itu dia guys tips dan rekomendasi buat kalian para hijabers yang mau tampil stylish di hari raya tahun ini. Semoga dapat menjadi pertimbangan saat hendak memborong pakaian yaa, hehe. Happy Fasting, guys! #pramonaa 

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment