THE LAST DAY OF #30


Wowww! The last day! Yeeayy!!
Rasanya seperti habis menyelam menelusuri kanal panjaaaang, megap-megap, tapi terus bertahan, nyaris kehabisan nafas, lalu, hufff..pyuuuhhh...nongol ke permukaan. Hiyaahhhh...Legaaa. Hahahaa..senangnye tak terperi. *Ishh..lebay


Tapi beneran deh, aku gak bisa menganggap event ini biasa-biasa saja. Aku serius menjalaninya. Gak santai-santai walau gak ada konsekwensi apa pun. Karena event ini kuanggap bukan hanya sekedar menulis tapi juga berkomitmen. Nah, berkomitmennya ini punya point yang sama dengan menulisnya.

Pertama kali baca tema yang disodorkan sih rasanya sanggup. Ah, bisa nih..ah yang ini gampaang nih. Eh pas tiba waktunya tiba-tiba gagal faham, gagak fokus sama tema. Atau sudah dapat ide tau-tau hilang atau mentok di tengah. Hadeeh.. Kalau malas menulis sih syukurlah enggak, cuma ya itu sering bingung mau nulis apa. Makanya kadang-kadang begitu dapat ide main tulis aja gak mikir sesuai tema atau belum. Apalagi kalau ide mengalir lancar..sudah, tulis weh pokona mah.

Tulisan sudah selesai pun kadang masih ada masalah yang bikin cenat cenut. Posting. Karena aku postingnya dibantu teman jadi harus ada koordinasi yang baik sama dia. Tenggatku lebih cepat 24 jam dibanding tenggat yang ditetapkan mimin #30HariMenulis. Misalnya hari ke 23 tenggat jam 24.00 jam segitu aku sudah siap posting buat hari ke 24.

Tapi ya karena koordinasi dengan teman kadang kena masalah sinyal, baik dia disana atau aku disini, maka kadang tulisanku ada juga telatnya. Mau posting sendiri agak susah karena kendala gadget. Selama ini aku menulis cuma mengandalkan smartphone. Sedangkan untuk posting di web suka ribet sialnya kadang versi web  beda sama yang versi selular.

Pernah juga suatu hari hp temanku itu ketinggalan di kantor. Hiyahhh..pas sudah waktunya dia belum juga respon terpaksa deh aku post di note fb. Udah gitu fb bermasalah pulak, komen yang berisi tautan menghilang. Jahhh..jadi nambah cenat cenut deh hatikuh.

Selama #30HariMenulis aku pernah 3x pengen berhenti. Menyerah. Melambaikan tangan pada kamera..hehe. Bukan karena tema yang bikin pengen nyerah waktu itu tapi bosan. Kok kayaknya dikejar-kejar amat gitu. Tapi  aku kembali ke niat awal ikut event ini, yaitu belajar konsisten dan berkomitmen. 
Akhirnya kulawan lah rasa bosan itu..ciyaaaattt!!!

Pengen nyerah yang kedua pas tema tantangan. Waktu itu dapat tema romantisme geisha. Astagaaa..sepertinya mudah. Tapi pas dijalani susyah mak. Lebih dari satu jam mandangin paragraf pertama dan gak nambah-nambah. Pas udah nulis panjang-panjang tapi belum juga nuju ending. Ngambaaang aja. Duh, masa nyerah sih..karena tulisan waktu itu sudah lebih dari 500 kata, rasanya sayang juga kalau mau dibatalkan. Mau lanjut bisa 3x lipatnya sedang waktu itu sibuk ikutan giat amal di komunitas. Akhirnya mentok dan diatasi dengan kalimat 'to be continued' hehe.

Pengen nyerah yang ketiga justru di empat hari terakhir. Liatin temanya kok bakal susah. Mana lagi yang kolaborasi  itu bingung mesti gimana.  Tapi kupikir aku gak bakal tau apa gimana itu menulis kolaborasi kalau aku nyerah. Ya sudah akhirnya lanjut. Apalagi tinggal empat hari lagiiii. Tangguuung. Pas tiba waktu nulis kolab bingung mau nulis apa, ditambah lagi situasi mudik, hampir gak punya kesempatan buat nulis. Tapi masa gagal di detik terakhir sih. Ayo tuntaskan!!

Daan...akhirnya sampai juga ke hari #30. Lega. Walau ini bukan hari terakhir aku akan menulis. Masih banyak lagi yang harus kutulis di hari-hari ke depan.

Terima kasih buat semua admin #30HariMenulis atas bantuannya posting, atas kesempatan yang sudah diberikan. Terima kasih buat partnerku di Qberitakan.com atas kerjasamanya, bela-belain posting tengah malam.Terima kasih buat Pipi yang dalam diamnya membuatku termotivasi untuk menulis. Terima kasih buat nana brownies yang pertama kali ngasitau aku tentang event ini, terima kasih buat teman-teman sesama peserta, aku banyak belajar dari kalian, juga buat semua teman-teman yang gak bisa kusebutkan satu persatu... (astagaaa..udah kayak ucapan trima kasih bikin novel aja..hihii)
Semoga tahun depan bisa ikut lagi.
#amimustafa

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: