Berburu Ubi Cilembu


Q Beritakan. Hallo sedulur semua apa kabar hari ini,? semoga sehat walafiat dan tak kurang suatu apapun, Aamiin... Tak terasa ya bulan Ramadan sudah diambang mata, Bulan suci yang dihadiahkan buat orang-orang yang beriman untuk memperbanyak beribadah dibulan ini, kata pak ustad bulan ini adalah bulan seribu bulan, karena dibulan ini ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahanya.

"Nah sudahkah kita mempersiapkan diri untuk mengisi bulah suci Ramadan tahun ini ?? Semoga saja kita semua telah mempersiapkan segala sesuatunya dan dapat mengisi bulan suci ini dengan penuh semangat ya he he he."

Kalau admin sih sudah mempersiapkan segala sesyatunya demi kelancaran admin dalam melaksanakan ibadah puasa dan IngsaAllah akan mengisi bulah ini dengan sebaik- bauk nya. Mulai dari membersihkan tempat beribadah, menghafal dia mau sahur dan buka puasa, niat solat taraweh dan menyiapkan mental dan kekuatan untuk menahan hawa nafsu seharian penuh. He he he Admin sudah Baliq lho jadi puasanya harus penuh enggak puasa Beduk ( puasa Setengah hari).. Sampai persiapan buat buka pun sudah admin siapkan lho. 

Kemarin sore ketika Admin selesai Balimau ( mandi keramas sebelum berpuasa) admin sempatkan jalan -jalan menelusuri padatnya jalanan lintas bandara Raden inten Bandar Lampung. 

"Pucuk dicinta Ulatpun Tiba" wah klu kata dado di Senetron Anak Jalan " Veri-veri Happy" ketika sampai disimpang Batu puru kilometer 10 dari bandara Raden inten lampung terpampang sepanduk "Ubi Bakar Asli Cilembu" sontak saya langsung parkirkan kendaraan saya dibahu jalan dan segera turun untuk memastikan saya tidak salah baca.

"Ubi Bakar Asli Cilembu" 

Ternyata tidak salah lagi ini benar-benar bukan minpi di sore hari, perburuan saya berahir sudah untuk dapat menikmati ubi bakar Cilembu yang Konon sangat wuenak dan Nuikmat yang juga banyak mengandung manfaat yang Buanyak.


Konon ubi Cilembu ini tidak akan mengasilkan umbi yang sesuai aslinya jika ditanam didaerah lain seperti yang dikabarkan oleh blog tetangga milik Desa Cilembu, yang di pelopri oleh Kang Tulvi alias #Kang Lembu. Nah inilah yang membuat saya semakin penasaran untuk Berburu Umbi Cilembu, ahirnya selesai sudah perburuan ini dan minta maaf buat @Mang Lembu, kopdar sambil ngemil Ubi Cilembu nya ditunda dulu ya he he... Soalnya gak perlu jauh-jauh ke desa Cilembu untuk bisa menikmati ubi Cilembu.


Buat Teman teman yang juga ingin merasakan nikmatnya ubi cilembu bisa datang langsung tepat di simpang Batu Puru Natar Lampung Selatan, nah disini juga bisa kita beli dalam jumlah banyak buat kita bakar sendiri dirumah buat persiapan buka puasa.

Selamat menyambut bulan pusa dan melaksanakan ibadah Puada Ramadan Tahun ini dan Mohon maaf lahir batin, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalan mengisi bulan Suci ini samiin.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

13 komentar:

  1. buat sahur ubinya enak kali ya gan? hehe

    lam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang jelas jos gandos top markotop.

      Delete
  2. bawain gan,kirim ke magelang ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok kang nanti dikirim lewat sms ya xi xi xi

      Delete
  3. cocok ni bang buat menu buka puasa, campur sirup cocopandan sama kolak pisang, wuihh... maknyooosss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jelas uwenak ya kang he he hadi gak sabarvxixuxi

      Delete
  4. Sering lihat banyak yg jualan di pinggir jalan mas, cuma belum pernah beli. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin didaerah lainbiya kang. Tapi di lampung baru satu ini yang afa he he he

      Delete
  5. cilembuuu cilembuuu terkenal banget ih rasa umbi nya, padahal mah saya juga suka beli kalo pulang dari bandung.

    rasa umbi cilembu emang beda banget, mungkin karena di tanam di daerah vulkanik :D
    ya kita ga perlu susah payah nyari umbi cilembu, karena sudah banyaak dijual dipasar2 juga mas hampir semua daerah ada,

    UDAH KAYA GO INTERNASIONAL AJAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang lebih manis dan enak dibanding dengan umbi dari daerah lain...

      Delete
  6. mantab, laris manis itu dagangannya ya mas. usaha musiman yg menjanjikan klo musim puasa nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. laris manis tanjung kimpul,barang habis duit kumpul..
      bisa buat lebaran dong.. :DWKWKWK

      Delete