Aplikasi Shopee, Belanja Online Tanpa Ongkos Kirim! (Review)

Q Beritakan. Hallo, guys. Masih pada sering belanja online nggak nih? Saat ini memang sudah banyak website belanja online menggunakan sistem operator dimana dalam berbelanja kalian hanya perlu memilih, membaca, dan mengirimkan uang tidak perlu private chat dengan penjual. Barang yang dijajakan juga sangat beragam sehingga sangat memudahkan buyer untuk memenuhi semua kebutuhannya. Beberapa toko online yang sudah banyak digunakan adalah seperti Zalora, Tokopedia, Lazada, Blibli, Elevania dan beberapa lainnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat ini, muncul juga aplikasi belanja online yang menawarkan kelebihan berbelanja online gratis ongkos kirim hanya dengan minimum order Rp. 30.000,- saja. Aplikasi ini mulai banyak digunakan para onlineshop yang ingin memudahkan buyer mereka dalam berbelanja online.





Shopee merupakan aplikasi marketplace online yang dapat kalian gunakan langsung melalui ponsel dengan mudah dan cepat. Aplikasi e-commerce seperti shopee memang sedang dibutuhkan para buyer online dimana dengan satu aplikasi ini buyer dapat memilih beragam barang yang dibutuhkan mulai dari pakaian, footwear, accesories, peralatan rumah tangga, dan bermacam-macam barang lainnya. Kelebihannya yang menawarkan gratis ongkos kirim hanya dengan minimum order yang sangat terjangkau membuat buyer online sangat tertarik untuk mencoba aplikasi ini.

Akun Belanja di Shopee

Untuk dapat berbelanja di Shopee kalian harus memiliki akun di aplikasi Shopee ini. Hal pertama yang dilakukan adalah mendownload aplikasi di ponsel. Aplikasi Shopee dapat kalian peroleh dari Appstore (bagi pengguna Apple) dan Playstore (bagi pengguna Android). Setelah selesai mendownload, buka aplikasi dan mulai mendaftarkan akun kalian. Ikuti beberapa langkah berikut untuk mendapatkan akun shopee kalian.

1.      Buka aplikasi Shopee di ponsel, lalu pilih “saya”
2.      Mulai Register akun kalian dengan memasukkan nomor ponsel yang kalian gunakan.
3.      Konfirmasi nomor ponsel dengan memasukkan Kode Verifikasi
4.      Input username yang akan digunakan untuk login akun shopee kalian, lalu input juga password dikolom yang tertera.
5.      Klik “Register”

Whoola! Akun kalian sudah siap dan pastikan rekening yang kalian gunakan untuk berbelanja tersedia “isinya” karena barang yang dijajakan di Shopee cukup menarik dari sisi harganya, hehe.



Program Gratis Ongkos Kirim
Shopee menawarkan program gratis ongkos kirim yang artinya buyer hanya perlu membayar harga produk tanpa harus membayar biaya ongkos kirimnya. Ekspedisi yang disediakan Shopee ID adalah ekspedisi JNE. Ketentuan yang diberikan Shopee adalah minimal order Rp.30.000,- untuk satu kali checkout pada satu toko online. Jadi, jika kalian berbelanja di satu toko kurang dari minimum order, maka ongkos pengiriman tidak ditanggung shopee meskipun pada saat yang sama kalian order lebih dari minimum order di toko yang berbeda. Untuk program gratis ongkos kirim ini, shopee menetapkan subsidi ongkir hingga Rp.80.000,- sehingga bagi buyer yang lokasinya jauh dengan ongkos kirim melebihi maksimum subsidi harus membayar sisa ongkos kirim yang diharuskan. Misalkan kalian tinggal di daerah Irian Jaya dengan ongkos kirim dari toko online di Shopee berdomisili Jakarta sebesar Rp. 130.000,- maka kalian wajib membayar Rp.50.000,- untuk ongkos pengiriman.

Garansi Berbelanja di Shopee
Kenapa harga barang di Shopee lebih murah dan hampir sama dengan membeli langsung di onlineshop yang ada di sosial media? Ya, shopee bisa dikatakan marketplace yang menaungi onlineshop sehingga harga yang tertera memang harga yang ditawarkan langsung oleh onlineshop. Tapi, apakah trusted jika bukan Shopee yang mengirimkan barangnya secara langsung? Calm down, guys. Setiap onlineshop yang bergabung dengan shopee sudah di verifikasi dan shopee juga menjamin kegiatan jual-beli ini dengan menawarkan garansi berbelanja. Barang yang kita beli akan kita bayarkan ke Shopee terlebih dahulu, kemudian Shopee yang akan mengirimkan uang tersebut ke seller ketika buyer telah melakukan konfirmasi barang diterima. Garansi uang kembali juga diterapkan pada aplikasi ini apabila seller belum mengirimkan barang dalam jumlah waktu yang telah ditentukan oleh Shopee. So, don’t be worry, you are on the right way for online shopping.

Private Chat with Seller
Aplikasi berbelanja online yang terpasang langsung di ponsel kalian ini juga memberikan fitur directly private chat dengan penjual. Kalian dapat menanyakan lebih jelas mengenai barang yang akan kalian beli di toko online tersebut, sehingga mengurangi resiko keliru dalam memilih barang. Pada profil toko online di Shopee juga tertera persentase toko dalam membalas chat dimana dari persentase tersebut kalian dapat menilai keaktifan seller dalam mengurus toko online-nya.

Fitur Lain pada Aplikasi Shopee
Untuk memudahkan kalian dalam berbelanja online, selain menyediakan kategori barang yang dijual Shopee juga memiliki fitur-fitur yang sangat membantu seperti fitur sortir harga dari murah ke mahal, fitur pencarian barang, fitur rekomendasi, dan fitur trending hastag. Fitur sortir harga dapat digunakan ketika kalian melakukan pencarian barang sehingga kalian dapat melihat barang-barang yang kalian cari dari harga yang termurah. Pada fitur rekomendasi, Shopee memberikan rekomendasi barang dengan harga yang murah, sesuai minat kalian, dan dengan toko online yang sudah ramai dikunjungi. Untuk fitur trending hastag, Shopee menyajikan barang-barang yang sedang ramai diminati atau dicari oleh customer dan banyak dijual oleh seller sehingga kita dapat mengetahui apa yang sedang booming saat ini dengan fitur Trending Hastag.

Baca juga :
Bagaimana? Tertarik untuk mencoba berbelanja menggunakan aplikasi ini? Pastikan rekening anda tidak menangis setelah berbelanja disini karena harga barangnya relatif murah dan gratis ongkir ya, guys. Hehe #pramonaa

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

3 komentar:

  1. saya udah download tapi belum belanja, masih ngelirik tagihan lain-lain dulu :p

    ReplyDelete
  2. wih makin byk aja aplikasi online nawarin harga murah dan free ong ya..
    nah klo gini buat yg klop bisa pindah lain hati.. :D

    ReplyDelete
  3. bakalan rame nih kayaknya perang belanja online free ongkir makin banyak di iternet,siap-siap belanja ahh....

    ReplyDelete