SNAPCHAT, Trend Social Media 2016


Q Beritakan. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan sosial media seperti Facebook, AskFM, Twitter, Path, dan Instagram. Bagaimana dengan Snapchat? Yap! Sosial media yang sedikit berbeda ini memang sedang hangat-hangatnya digunakan berbagai kalangan. Banyaknya artis yang mengirimkan postingan foto dan video khas Snapchat di Facebook atau sosial media lainnya membuat aplikasi ini menjadi booming dan banyak di download oleh pengguna android maupun IOS. Klik Disini untuk download Snapchat

Aplikasi yang sebenarnya telah rilis sejak tahun 2011 ini memberikan nuansa berbeda dari online messaging lainnya dimana foto dan video yang kalian unggah hanya akan bertahan selama 24 jam. Sehingga, teman-teman kalian di Snapchat tidak akan dapat melihat foto dan video kalian terdahulu. Banyaknya efek kamera dan video yang disediakan, membuat Snapchat menjadi lebih menarik dan unik dibandingkan dengan sosial media lainnya. Berikut ini beberapa tips dalam menggunakan aplikasi Snapchat.

Cara Daftar Akun Baru di Snapchat



Sebelum “ketinggalan zaman”, mari coba aplikasi terhangat ini dengan cara mengunduhnya di Playstore ataupun Appstore. Setelah itu, buat akun baru untuk snapchat kalian. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat New Account di Snapchat :
  1. Klik “Sign Up” di laman depan snapchat untuk membuat akun baru.
  2. Input “Email Address” aktif kalian beserta password baru untuk akun snapchat. Input juga tanggal lahir kalian di kolom “Birthday”
  3. Masukkan “Username” yang akan kalian pakai untuk ID Snapchat. *Tips : Gunakan username yang mudah diingat dan unik agar memudahkan teman untuk menambahkan ID kalian di Snapchat mereka. Pastikan bahwa kalian “Pas” dengan ID tersebut karena username snapchat hanya dapat dibuat satu kali.
  4. Verifikasi nomor ponsel kalian dengan cara menambahkan nomor ponsel aktif yang anda gunakan. Snapchat akan mengirimkan SMS verifikasi langsung ke nomor ponsel kalian.
  5. Tambahkan teman dari kontak ponsel kalian. Apabila tidak ada atau kalian belum ingin menambahkan teman maka klik “Lanjutkan”.
  6. Berhasil! Yeay, welcome to Snapchat!

Cara Mudah Menggunakan Snapchat Bagi Pemula
Sudah berhasil membuat akun baru di Snapchat? Mari lakukan beberapa hal berikut ini:
1.  Edit Nama Pengguna Snapchat
Untuk memudahkan teman mengetahui akun kalian, ubah nama pengguna dengan nama asli ataupun nama yang umum kalian gunakan. Caranya mudah sekali, Ketuk icon “snapchat”  dibagian atas, lalu ketuk icon setting yang ada di kanan atas. Lalu ubah Nama Pengguna Kalian
2.      Tambahkan Teman
Semakin banyak teman di snapchat kalian maka akan semakin asyik bukan. Mudah sekali menambahkan teman kalian di Snapchat yaitu dengan mengetuk icon “snapchat” dibagian atas, lalu pilih “Add Friend”. Masukkan ID username snapchat teman kalian, lalu ketuk icon (+). Tidak perlu menunggu konfirmasi, kalian sudah bisa melihat postingan dari teman. Namun, jika teman kalian tidak menambahkan kalian di Snapchat mereka maka postingan kalian tidak akan dapat dilihat oleh mereka.

3.      Memulai Sharing Foto dan Video
Untuk mengambil gambar, cukup dengan mengetuk icon capture berbentuk lingkaran yang ada di bagian bawah layar. Tambahkan efek foto seperti black and white, watch, temperature, atau current location dengan cara menggeser layar ke kiri ataupun ke kanan. Selain itu juga kalian dapat menambahkan teks dengan cara mengetuk layar satu kali. Sticker emoji juga dapat kalian tambahkan secara langsung dengan cara mengetuk icon “book” yang ada di kanan atas. Setelah foto siap untuk diunggah, klik icon “Panah ke Kanan” yang ada di kanan bawah. Pilihlah “My Story” lalu tunggu beberapa detik hingga foto kalian berhasil diunggah.
Sedangkan untuk membuat video, ambil video dengan cara sentuh icon captureberbentuk lingkaran yang ada di bagian bawah layar selama beberapa detik hingga loading video yang berwarna merah bergerak hingga memenuhi lingkaran. Setelah itu, edit video kalian dengan menambahkan efek, teks, dan sticker menggunakan cara yang sama pada saatediting picture sebelumnya. Kemudian unggah video dengan cara yang sama ketika ingin menambahkan picture sebelumnya ke “My Story”.



Tips dan Trik Menggunakan Efek Snapchat



Snapchat menyediakan efek-efek khusus bagi para penggunanya. Efek ini dapat digunakan apabila kalian telah mengupdate Snapchat menjadi versi terbaru. Kalian hanya dapat menikmati efek ini dengan menggunakan kamera bagian depan. Caranya sangat mudah, siapkan kamera bagian depan menghadap tepat diwajah kalian, ketuk bagian wajah beberapa detik hingga tampilan Snapchat berubah menjadi mode lenses. Pilih efek yang kalian inginkan dengan cara mengetuk efek yang ada di bagian bawah. Geser efek untuk melihat lebih banyak efek yang tersedia.



Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk segera mengunduh aplikasi menarik ini? Pastikan tidak ketagihan untuk setiap saat menggunakannya ya. Karena aplikasi Snapchat ini akan menguras kuota internet kalian dengan cukup ganas, hehe. Sekian Q Beritakan_pramonaa

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

40 komentar:

  1. wah sepertinya saya ketinggalan berita nie kang mengenai media sosial bernama snapchat ini, asli saya baru tau ini teh

    ReplyDelete
  2. Langsung unduh saja, biar lebih jelas. Aku kan suka chatting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjut di coba kang ceng cubg ceng.....

      Delete
  3. tak kirain di blog ini yang pake music... ternyata blog tetangga.... padahal udah muter-muter nyarinya.... :D
    dari 2011 ? malah baru tahu gara2 baca postingan admin bos... tapi hapeku kayaknya nggak mendukung aplikasi sosmed ini dah.... dipake PC nggak bisa mas admin bos ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis begadang ya kang... Pagi udah salah kira wk wk wk

      Delete
  4. Widih ada yang baru lagi ya, saya baru tahu tuh kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama kang dari 2001 tapi ngetren nya bru sekarang kang.!

      Delete
  5. Wah mimin cewek ya min.. Tuh snapchat nya cantik... Xi xi xi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kan punya ilmu maleh rupa kang ek ekwk

      Delete
  6. baru tau ada snapchat, asliiiii hehehe, kbanyak aplikasi, jadi bingung mau pakai yang mana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang bisa buat share posting stuh mbak kalau saya xi xi xi

      Delete
    2. apa namanya ya? hihihihi jangan jangan nanti nggak punya yang di ajak Snapchat kalau mau aplikasi snapchatnya hehe

      Delete
    3. Iya tuh kslau gak ada temenya gak enak mvak xi xi xi xi

      Delete
  7. Aplikasi snapchat? pernah denger sepertinya, tapi blm nyoba pake sih.. saya lbh sukanya WA sama BBM aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nyesel lo kalau gak pakai he he he bagi pin donk kang.!

      Delete
  8. sekarang ini terlalu banyak sosmed yg bermunculan,, sampai2 bingung mau ditaruh dimana password,, karena 1 sosmed mesti 1 password,, heehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang... Sampai sampai salah masukin pasword nya.. Hshaha catat di diari sebenarnya kang.!

      Delete
  9. Aku juga pakau mas... Tapi boros sama paket nih mefsos yang satu ini.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakau itu apa mbak.? Terpukau gitu maksudnya ? Xi xi xi mefsos juga...

      Delete
    2. Pakai mungkin maksud mbak Asri nya mas, mbok ya dimaklumi dia kan grogi ada cowok-cowok tuwir disini Min.! Xixixi

      Delete
    3. Iya kang dimaklumi mungkin sedang grogi ya kang. Cit cit cit

      Delete
    4. Ye gak grogi tau.... Cuna tskut sda bandot disini wk wk wk wk kabur.......

      Delete
    5. Yah kabur orang nya kang cit cit cit cit

      Delete
  10. Banyak banget srkarang ini medsos medsos pafa bermunculan.! Kalau saya cukup fb sama bbm aja mas.! Hehehe dudah tua gak neko- neko mumet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh mas, sampek bingung saya nya.. Saya juga pakr fb aja sama bbm mas.! Udah tuwir juga sih gak neko neko cit cit cit..

      Delete
    2. Ah simimin ikut ikit tan aja min.! Cari komen yang lain ngapa min.!

      Delete
    3. Gak papa lah mas sesekali aja kok perhitungan kali atuh mas.! Cit cit cit

      Delete
    4. Yaudah kali gak apa-apa Mimin... Dimaklumi ha ha ha ha

      Delete
    5. Ok deh kang yang lebih muda ngalah cit cit cit

      Delete
  11. Aduh kok saya bisa ketinggalan info tentang medsos sih kang padahal saya suka online tiap hari, hmm sepertinya harus dikurangi nih onlinenya biar gak ketinggalan lagi, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bah tuh jangan kebanyakan online jadi banyak ketinggalan kan cit cit cit sambil garuk garuk monitor.!

      Delete
    2. Ampun kang jangan di garuk garuk lagi layar monitornya saya jadi trauma nih, ahi hi hi.

      Delete
  12. dulu saya udah pernah instal di hape, tapi sering crash, mungkin size-nya berat, jadi ya diuninstal deh
    tapi menarik sih mas he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah kang, tapi sejarang sudah lumayan tapi tetap saja nguras batrai, kemana-maba Harus rajin bawa poeer bank. Cit cit cit

      Delete
  13. Saya sudah pernah daftar
    Tapi akunnya terlantar
    Karena kurang pintar
    Temenku pada bubar

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jadi gak asik kang. Madak di medsos sendirian cit cit cit

      Delete
  14. jangan sampai ketinggalan nih kayanya aplikasi seru . daftar sekarang ah *RUN* makasih infonya mba :)

    ReplyDelete