Heboh Penemuan Wajan Raksasa

Q Beritakan. (29/04/2016) Penemuan wajan raksasa yang membuat warga sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta berbondong-bondong mendatangi tempat temuan wajan Raksasa Ditemukan wajan raksasa dari dalam tanah calon bangunan gudang di Jalan MT Haryono Kelurahan/Kecamatan Kutoarjo membuat warga setempat heboh. Berita yang cepat menyebar dari mulut ke mulut dan media sosial menyebabkan warga berdatangan ingin melihat secara langsung.
Foto : merdeka.com
Wajan yang ditemukan sejumlah pekerja bangunan menemukan wajan raksasa ketika menggali tanah untuk fondasi gudang milik Widodo Hadi Pranoto (50) warga Tanjunganom Kutoarjo. Wajan ditemukan Haryanto ketika menggali pada kedalaman 15 sentimeter pada Selasa (26/4). "Kami akan membuat fondasi, ketika menggali mata cangkul membentur besi, semula dikira pipa saluran air," ungkap Haryanto. (Dikutip dari metro TV)
Ketika para pekerja menggali dan menemukan wajan tertimbun dalam pasangan batu bata kuno. Mereka terus menggali dan menyingkirkan pasangan bata kuno hingga wajan terlihat utuh. Ketika diukur, wajan baja berdiameter 270 sentimeter dengan ketinggian 90 sentimeter. Selain itu, pekerja juga menemukan bangunan diduga bekas tungku minyak tanah di bawah wajan itu. Diperkirakan, wajan adalah peninggalan pabrik yang beroperasi ratusan tahun lalu.

Terungkap nya Misteri Batu Malin Kundang

Banyak asumsi publik yang mengatakan bahwa itu adalah peninggalan kerajaan zaman dulu dan juga ada yang meng asumsikan itu adalah wajan bekas pengrajin batik yang ditinggalkan ratusan tahun lalu, Nah untuk lebih jelasnya kita tunggu saja hasil dari pakar - pakar sejarah yang akan segera menyelidiki penemuan wajan raksasa tetsebut.!

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

44 komentar:

  1. melihat sedemikian besarnya wajan tersebut, kayanya bagus juga kalau yang sedang menonton wajan termasuk polisi itu direbus pake wajan raksasa itu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wi kikikiki jangan atuh kang... Kasian....

      Delete
    2. Hmm simamang ternyata sadis juga ya, jadi sedikit takut saya sama simamang.

      Delete
    3. Kang Nurul Iman Bukan sadis... cuma kejam kang.!

      Delete
    4. bener- bener sadis dan kejam. hehehe

      Delete
    5. nah iya tuh gak bisa mengelak lagi kalau keduanya di sebutkan wk wk wk wk

      Delete
    6. Hus udah kang nanti di cipok basah lo ku si mamang na.

      Delete
    7. wah iya ya wk wk wk wk kabuurr....

      Delete
    8. Mang lembu ikutan di rebus juga khan :)

      Delete
    9. jangan atuh kang.... Itukan bpk saya wk wk ek wk

      Delete
  2. Kalau menurut pengamatanku, bisa jadi dulu tempat itu bekas pabrik gula. Itu sekedar asumsiku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi seperti itu kang.! Apalagi itukan bekas gudang dulunya kang.!

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. pabrik peleburan timah juga memakai wajan untuk menampung cairan kang ... pabrik yang saya buat juga memakai wajan :)

      Delete
    4. Bisa jadi seperti itu kang.! Peleburan timah secara manual.!

      Delete
  3. wah itu seperti nya wajan di saat jaman dulu mang, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang segala kemungkinan bisa terjadi... Setuju pokok nya.!

      Delete
  4. Replies
    1. Iya tuh sama berarti... Kok bisa ya kam enggak janjian dulu. Xixicixi

      Delete
  5. Saya juga tahunya ada wajan dari TV kalo ngak salah Trans 7 kang, saya penasaran wajan segede gitu buat masak apa ya kang buat masak rakrasa kali ya kang heheheh

    ReplyDelete
  6. Mungkin pada jaman purbakala untuk masak ikan dinosaurus kang. Wk wk wk wk

    ReplyDelete
  7. ukalau wajannya segitu, kayak apa masakannya ya? bisa sekampung tuh mang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pada jaman purbakala untuk masak ikan dinosaurus kang. Wk wk wk wk

      Delete
  8. apakah si empunya ruko senganja membuat wajan segedhe itu trs ditanam dalam tanah....? atau apakah benar wajan tersebut peninggalan jaman dulu ? mengapa wajan tersebut diuat segedhe itu ? #ditunggu update beritanya om admin bos...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang harus dikuak misterinya kang.! ok diUpdate trus kang.

      Delete
  9. Jangan-jangan dulunya bekas dapur umum tuh kang ? ha,, ha, ha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kang... trus sekalimasak buat orang 2 kampung y akang.! wk wk wk

      Delete
  10. Hmmm mungkin itu peninggalan orang dulu kali kang yang dikhususkan untuk masyarakat untuk memasak bareng karena sudah bergotong royong mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kanag yasng pasti peninggalan jaman dulu atuh kang Nurul... masak ya jaman yang akan datang wkwkwkwk... tuh marah orangnya... awas monitor harap di jauhkan.!

      Delete
    2. Tenang kang sekarang sudah tidak lagi garuk garuk layar monitor karena jari tangan saya lagi sakit jadi kang bos gak perlu takut, tapi gelasnya jangan ditaruh di depan layar monitor nanti ku saya ni makan, pindahin dulu kang bos gelasnya entara bisa saya makan lo gelasnya.

      Delete
    3. wak wak tambah parah atuh kang Nurul wk wk wkw k

      Delete
  11. Dari berita di tivi, diduga dulunya pabrik gula. Tapi itu juga belum jelas. Lumayan dapet wajan besar bisa buat goreng tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang Haris semoga cepat terkuak misterinya dan cepat dibuat artikel lagi ya kang haris wk wk wk

      Delete
  12. mungkin dulu ada raksa sa hidup mas. hehehehe
    biar makin seru beritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mungkin... nah mungkin juga itu raksasa yang di kisah timun mas kali ya wk wk wk wk

      Delete
    2. nah ia itu kayanya lagi bikin sayur bening. ada gunung meletus kekubur sama wajannya

      Delete
    3. Wk wk wj wk apa iya ya kira kira.... Buat bahan posting bagus juga nih pendapat dan asumsi para sahabat semuanya.!

      Delete
  13. sepertinya pas wajan itu untuk merebus kerbau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stuju kang.! Kerbau idup idup ya kang ek wl wk wek

      Delete
  14. Wah bisa masak besar itu di wajan raksasa :D
    seperti acara makan besaaaarr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mbak untuk orang satu kampung.!

      Delete
  15. wah besar juga ya wajan nya hampir 3m. sekarang wajah itu di simpan dimana mas ? kalo menurut saya mending simpan aja di museum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara masih di teliti untuk mas brow

      Delete
  16. apa mungkin itu peninggalan manusia purba penghuni pulau jawa zaman dahulu kala??

    ReplyDelete