Terungkapnya Misteri Batu Malin Kundang

Semalat bermalam minggu sahabat Qberitakan, Malam minggu Memang malam yang asik Buat Pacran, Pacar baru-baru kenalan kenal dijalan jendral sudirman, singkat kata singkat cerita langsung jatuhcinta, cinta yang dalam sedalam laut, laut meluap cintapun hanyut, kata Jaja miharja tuh, he he he, yaudah dari pada galau Malam minggu cinta pun hanyut, admin mau menceritakan nih dalam postingan kali ini, Terungkapnya Misteri Batu Malin Kundang.

ayo tunjuk tangan siapa yang tidak tahu cerita legendaris asal Padang Sumatera Barat, Tepat dipantai Air Manis, alkisah Simalin kundang menjadi batu sampai saat ini karena durhaka kepada sang Ibu (mande, sebutan Ibu dalam bahasa minang) sehingga dikutuk menjadi batu, kapal milik simalin kundang disambar petir dan porak poranda dipantai air manis dan Si Malin Kundang pun menjadi Batu. tuh Makanya Jangan durhaka sama emak ya, nanti dikutuk menjadi kodok kan berabe, Benar atau tidak kisah legendaris itu kita tidak tau pasti, Tapi buktinya Patung malin kundang hingga saat ini masih ada dan bisa dilihat dipantai Air manis Padang.

Setelah beratus ratus tahun semenjak kisah ini melegenda, tak sedikit para ilmuwan dari indonesia dan luar negeri datang untuk meneliti batu malin kundang. para ahli datang silih berganti untuk berusaha memecahkan misteri batu malin kundang. admin yang sudah berkali-kali datang kepantai air selalu penasaran dengan kisah legenda sianak durhaka Malin kundang. nah malam ini ketika admin membuka loktop dan mencoba mencari artikel sejarah malin kundang, betapa terkejutnya setelah muncul dibroswing "Hasil Penelitian Batu malin Kundang" admin pun penasaran lalu membuka situs tersebut dan membacanya, sambil menganguk angguk, saya nyengir kayak kudanil membaca artikel tersebuty yang panjang nya kira kira 20 halaman, nah informasi itu ahirnya admin sunting supaya pembaca tidak lagi nyengir kayak kudanil seperti Admin karena kelamaan baca.

alkisah baru - baru ini para peneliti dari amerika dari Harvard University, yang menyatakan bahwa teka-teki yang selama ini menjadi misteri tentang batu malin kundang telah berhasil mereka pecahkan. penelitian yang mereka lakukan memakan waktu sekitar 15 hari untuk mengungkapkan misteri batu malin kunbdang. dalam waktu 15 hari tersebut mereka bekerja denga keras dan ahirnya mereka dapat mengunkapkan hasil penelian mereka dengan puas.

Terungkapnya Misteri Batu Malin Kundang berawal disaat penggalian dibagian bagian kapal malin kundang yang saat ini banyak tertimbun oleh pasir, mereka menggunakan alat manual tanpa bantuan ataupun menggunakan alat berat, karna dikawatirkan akan merusak bagian dari sejarah malinkundang. haripertama sampai minggu pertama mereka belum menemukan apa yang mereka cari untuk menguatkan temuan - temuan mereka, setelah 14 hari menggali seluruh sudut kapal malin kundang ahirnya mereka menemukan hal sangat mereka cari, ahirnya mereka memutuskan untuk menyudahi penggalian karena dirasa sudah cukup mengumpulkan bukti-bukti untuk memperkuat analisis dari temuan mereka selama 15 hari penelitian yang mereka lakukan dipantai air manis.

Ahirnya sampailah dimana hari mereka melakukan pengumuman kepada publik dunia, hari dimana mereka akan Menyampaikan hasil penelitian yang mereka peroleh.  diwakili dari salah satu peneliti mereka mulai menerangkan bagaimana proses terjadinya batu malin kundang, mereka pun menceritakan dan menunjukan temuan - temuan mereka aat penggalian berlangsung. sampai lah pada pernyataan yang sangat mengagetkan, Terungkapnya Misteri Batu Malin Kundang yang saat ini batu malin kundang masih awet setelah ratusan tahun dia dikutuk oleh ibunya, dalam penggalian disamping kapal malin kundang, mereka menemukan sebuah botol yang membuat mereka yakin kenapa batu malikundang masih awet sampai sekarang. ternyata Mereka menemukan sebuah Surat Yang ditujukan Untuk malin. ( FOR MALIN ) Kesimpulanya kenapa Batu malin kundang sampai saat ini masih utuh, Karena batu itu di formalin, hahaha terungakap sudah semua...

Bagaimana sahabar QBeritakan pasti ikut nyengir kayak admin kan hahahaha... admin ketipu sambil cengar cengir kayak kudanil membaca ahir dari artikel tentang Terungkapnya Misteri Batu Malin Kundang. ok selamt bermalam minggu salam manis dari Qberitakan.com
















Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Kira2 yang nulis suratnya siapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang perlu dicari lagi Kang mungkin harus saya teliti lebih lanjut

      Delete