PERSYARATAN dan PROSEDUR KERJA PRAKTEK atau TUGAS AKHIR di PT Chevron Pacific Indonesia

Halo guys. Pasti pada penasaran dan udah ga sabar lagi kan nungguin persyaratan dan prosedur untuk bisa kerja praktek atau tugas akhir di PT Chevron. Kenapa ini wajib kalian penuhi bagi yang mau KP atau TA disana? Karena, yang pertama di check bagian HRD khusus KP/TA adalah kelengkapan berkas kalian dan kesesuaian dengan prosedur yang udah ditentuin oleh pihak perusahaan. Jika dari persyaratan saja sudah tidak memenuhi, proposal kalian akan langsung disingkirkan dan lenyaplah harapan serta impian untuk bisa merasakan atmosphere berada di perusahaan minyak asing ini. Oke, untuk mempersingkat langsung saja berikut ini persyaratan dan prosedur yang ditetapkan oleh PT Chevron bagi mahasiswa yang ingin melakukan kerja praktek atau tugas akhir di PT Chevron Pacific Indonesia.

  1. Surat permohonan sudah harus kami terima tiga bulan dari tanggal Kerja Praktek (KP) atau Tugas Akhir  (TA) yang diinginkan. PT CPI membatasi permohonan untuk  masa liburan sekolah (akhir Juni s/d pertengahan Juli, Idul Fitri, dan akhir/awal tahun) karena banyak pembimbing/mentor dan pengelola KP/TA cuti dan/atau menyiapkan laporan tahunan. 
  2. Lama Kerja Praktek maksimal satu bulan dan Tugas Akhir dua bulan.  
  3. Untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak mahasiswa, Perusahaan memberikan hanya satu kali kesempatan kepada mahasiswa, yaitu  KP atau TA.  
  4. Surat permohonan dari Perguruan Tinggi, Strata 1 (S1) dan Diploma-3. D-3 hanya untuk
  5. Perguruan Tinggi dari Riau saja dari jurusan yang telah terakreditasi (dinyatakan dalam surat permohonan), minimal ditanda tangani oleh Ketua Jurusan.Dokumen yang diperlukan:
  • Transkrip Nilai yang asli atau fotocopi yang telah dilegalisir dari semester pertama disertai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), dan IPK minimal 2.75. Mahasiswa/i harus telah menyelesaikan mata kuliah minimal 90 SKS untuk Kerja Praktek dan 120 SKS untuk Tugas Akhir. 
  • Proposal  dan judul harus spesifik dan dibuat oleh masing-masing Mahasiswa/i.
  • Proposal dilengkapi dengan Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup) serta harap mencantumkan E-mail  dan nomor HP yang dapat dihubungi.
  • Surat keterangan berbadan sehat (diperlukan apabila permohonan yang bersangkutan disetujui dan diserahkan pada saat melapor ke HR-L & SS Training Rumbai) 
  • Pas photo berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembardan ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar (diperlukan apabila permohonan ybs disetujui dan diserahkan pada saat melapor ke HR-L & SS Training Rumbai)

5.  Kami tidak melayani bila surat permohonan tidak memenuhi persyaratan yang tersebut diatas.
6.  Surat permohonan dikirim kepada: HR. Leadership & Soft Skill Training Bagian KP/TA PT Chevron Pacific Indonesia – Rumbai Pekanbaru  28271
            *Harap menuliskan “KPTA” dikri atas amplop.

7. Pelayanan KP/TA berdasarkan tersedianya prasarana di PT CPI dan pembimbing/mentor.  Enam puluh persen dari tempat yang tersedia diperuntukkan untuk mahasiswa dari universitas lokal (Riau) dan 40% dari  universitas di luar Riau.
8.    Perusahaan tidak menyediakan fasilitas E-mail dan akses Internet selama program KP atau TA.
9.    Bila permohonan memenuhi persyaratan, tersedianya prasarana dan mentor, maka surat jawaban akan dikirimkan + 1 minggu sebelum tanggal  pelaksanaan.

Tips : Jika anda memiliki kenalan di CPI yang bersedia menjadi mentor, bukti kesediaan dia menjadi mentor bisa dilampirkan untuk memudahkan tim HR menerima permohonan KP/TA anda.

Oke, jika semua berkas sudah lengkap, proposal permohonan kalian bisa langsung dikirmkan. Disarankan untuk memonitoring proposal yang sudah kalian kirimkan dan pastikan bahwa proposal tersebut sudah sampai ditangan yang tepat (HRD). Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa, ya! Semangaattt!

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

10 komentar:

  1. Lumayan banyak juga ya kang persyaratannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kang, tenang biar yang dibawah saya aja yang menjelaskan.

      Delete
    2. iya kang lumayan banyak.. nanti saya kasih sebagian buat kang Nurul ya.. gratis tis...

      Delete
  2. sip, kayaknya ini sanhat bermanfaat bagi yang mencari pekerjaan mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang semoga aja bermanfaat dan menjadi berkah buiat yang buat artike ya kang.!

      Delete
  3. Selain persyaratan diatas, ada syarat yang lbh ringan nggak ya, kang? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha coba nanti di pertimbangkan lagi kang wk wk wk wk

      Delete
  4. Lulusannya sampai D3 ya kang yah saya ngak bakalan masuk tuh kang ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Sekarang S1 Kang... hehe sampean mah seperti itu. jangan merendah nanti ketiban jambu mente wk wk wk

      Delete