Misteri Tugo Ratu Di tulang Bawang Barat

Q beritakan. Saya Tinggal didaerah Lampung Utara disebuah desa kecil di DiKabupaten Tulang Bawangg Barat. Kabupaten Baru Pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang, memang suadah Banyak kemajuan didaerah  yang saya tinggalkan 14 tahun yang lalu.

Tulang Bawang barat memang meiliki banyak tempat wisata diantaranya adalah Monumen yang diberi nama Tugo Rato, yang melambangkan kejayaan raja dan ratu di Kerajaan Tulang Bawang yang mengendarai kereta kencana dengan ditarik dua ekor ular naga yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba) pada tahun 2015 lalu, nampaknya mengundang daya tarik dan perhatian dari berbagai lapisan masyarakat atau wisatawan dari berbagai daerah.

Di balik keindahan tugu karya pematung Bali Iwayan Winten, yang berdiri megah di simpang tiga Kagungan Ratu, menyimpan misteri dengan Munculnya isu bergesernya patung pengantin wanita di tugu ikon kabupaten ini membuat masyarakat berbondong-bondong berdatangan untuk membuktikan kabar mistis tersebut. Bergesernya patung tersebut dikait-kaitkan warga dengan sejumlah kejadian aneh dilokasi tugu Rato. Memang kalau dilihat dari samping kiri terlihat tidak sejajar dan terlihat pengantin wanitanya maju sekitar 0,5 meter. Tapi, tidak ada tanda retak dan amblasnya bangunan ini. Menurut kabar yang beredar  patung ini bergeser  sendiri .

Benar atau tidaknya isu yang berkembang dan sempat membuat gempar masarakat Lampung tersebut. Apakah ini hanya isu belaka yang sekedar untuk promosi dan menarik wisatawan untuk datang berkunjung kesini. Tidak ada yang tau, atau memnag ini benar-bnar terjadi. Yah segalakemungkinan bisa terjadi karena KuASA Yang Maha Esa.
Trimakasih sudah berkunjung dan salam sukses selalu buat sahabat semua.
Baca Juga 

Kisah nyata Hidup kembali dari Kematian 

 


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

16 komentar:

  1. isu bisa saja sebagai bumbu untuk daya tarik, banyak tempat wisata lain jjuga dibumbui hal2 semacam itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kang Crewchild, Segala kemugkinan bisa terjadi, termasuk akal-akalan untuk menaikkan nilai dari suatu tempat.

      Delete
    2. hahaha Akang mah begitu Orangnya... maaf nyontek dari blog yang barusan komentar icit cit cit cit....

      Delete
  2. Saya sendiri juga penarasan pengen datang ke tempat itu pengen membuktikan sendiri :) patungnya seperti kendaraan ratu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mas Iman, Saya siap menjadi gaet nya, hehehe gratis gak perlu bayar saya. cukup dengan semua kebutuhan saya selama liburan dicukupi kang Iman Lukman. icit cit cit cit.....

      Delete
  3. Kalau ada legendanya justru membuat orang penasaan ingin berkunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada legendanya kan menurut penduduk setempat. dahulu memang disini nama daerahnya adalah Tulang Naga. diceritakan Naga tersebut adalah tunggangan para petingi kerajaan Tulang Bawang.

      Delete
  4. setuju dengan komentar di atas, sisi mistis bisa menjadi daya tarik kuat yang bisa membuat orang penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar, sesuatu hal yang mempunyai legenda tersendiri akan membuat lebih menarik suatu tempat untuk dikunjungi.

      Delete
  5. bisa jadi bergeser beneran bisa juga bergeser karena konstruksi pada patung sang ratu memang kurang stabil.
    atau bisa jadi memang sengaja di gosipkan agar keberadaan patung tugo Tulang bawang itu semakin mendunia...trik pariwisata gituh deh :D

    ReplyDelete
  6. Kang Cilembu jika bergeser karena konstruksi pada patung sang ratu memang kurang stabil. harus nya ada tanda-tanda keretakan kang, tetapi ini tidak ada sama sekali lo kang.!

    ReplyDelete
  7. Cerita-cerita seperti ini menarik untuk didenagrkan. Entah kebenarannya seperti apa, kita harus tetap menghargainya :-)

    ReplyDelete
  8. Benar sekali Mas, saya setuju dengan sampean.

    ReplyDelete
  9. Hmmm rasanya itu mungkin hanya magnet saja kang untuk menarik pengunjung datang kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar menurut saya juga seperti itu kang Nurul.

      Delete