Mengatasi Postingan Yang Hanya Tampil Satu di Homepage

Q Beritakan. Pernah mengalami Masalah ini.? jumlah postingan hanya tampil 1 atau 2 dihalaman Home Page.! sep0erti yang Q beritakan berkali kali mengalami masalah ini, karena dalam halaman home page cuma 2 posting sehingga membuat pandangan terasa janggal dan tidak enak. ahir nya admin putuskan untuk menambahkan posting kembali, tapi yang terjadi bukan bertambah posting di halam home page, eh malah berkurang. dan itu terjadi berkali-kali, mungkin sahabat Q beritakan sering melihat admin posting sampai 5 kali lebih, sebenarnya itulah permasalahan yang admin alami, masalahnya admin masih Newbe yang membuat admin bingung 7 + 7 keliling, sehingga mengharuskan admin juga keliling-keliling mencari solusi dengan permasalahan ini.

Setelah ngulik-ngulik di dusun maya ahirnya admin menemukan permasalahan tersebut dan sekaligus solusi mengatasinya.  Ternya Nih sahabtku yang baik hati dan tidak sombong Wuih Lebay.... cit cit cit  disebabkan oleh pembuatan posting dari Microsoft word,  Karena MS Word merupakan program word processor bukan text editor. Jadi ketika saya  menulis di MS Word setelah itu tulisannya disalin, maka yang tersalin bukan hanya text, tapi kode-kode di belakangnya juga ikut tersalin.
Nah ketika dipaste ke blogger kode-kode tersebut akan mengalami konflik dengan kode-kode yang ada di blogger. Itulah yang menyebabkan error.

Pertama Jangan nulis di MS Word
Usahakan untuk menulis langsung di blogger. Atau jika kebelet ingin menulis artikel secara offline gunakan program text editor seperti notepad atau notepad.
Untuk postingan yang sudah terlanjur ditulis memalui MS Word, silakan bisa ditulis ulang langsung lewat blogger atau program text editor.
Kedua Gunakan fitur “Jump Break” di blogger
Jika sobat males harus nulis ulang postingannya, atau merasa tidak pernah menulis postingan melalu Microsoft Word, maka silakan bisa coba pakai cara ini:

  1.  Login ke blogger.com dan masuk ke dashboard blog sobat
  2.  Masuk ke menu “Pos
  3.  Klik “Edit” pada postingan terakhir yang muncul di halaman depan blog 
Seperti itulah nasib admin beberapa minggu ini, mau nanya para senior takut kalau dibuli, ahirnya ya diam-diam merayap mencari solusi sendiri dan hasilnya sangat luar biasa dan hem... mulai lebay.. ha ha ha,... 

demikian lah sedikit permasalahan yang admin alami, semoga tidak terjadi sama yang laain aamiin.. trimakasih telah berkunjung, saya doakan semoga selalu sukses dan bahagia selalu. dan bagi yang tidak mau singgah admin doakan Adsense nya kenak banet. wk wk wk wk kayak admin sendiri.. ha ha ha salam.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Iya kang bener sekali saya juga seperti itu, postingan yang tampil hanya beberapa, terima kasih ya kang tipsnya, saya mau mencobanya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kang sebenarnya sepele ya kalu udah tau, tapi menjengkelkan banget kang.!

      Delete