KKN TEMATIK POSADAYA UNIVERSITAS TAMANSISWA 2014

( Edisi Kangen Kampus )
TEMATIK POSADAYA UNIVERSITAS TAMANSISWA 2014
KELURAHAN LUBUK MINTURUN KECAMATAN KOTO TANGAH PADANG



Beberapa rangkaian kegitan yang telah dilaksanakan di lingkungan kelurahan lubuk minturun, salah satunya adalah menyukseskan acara dirgahayu RI yang ke 68 dengan mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari Membersihkan lingkungan kelurahan sampai membuat program kegiatan perlombaan dengan cara ikut serta membantu lancarnya kegiatan yang diadakan oleh kelurahan lubuk minturun, mulai dari penggalangan dana sampai membantu persiapan-persiapan untuk kegiatan tersebut, disamping menyiapkan untuk program-program yang telah direncanakan oleh kelompok maha siswa kkn tematik posdaya unitas 2014.

Dalam rangka mendukung lancarnya acara HUT RI yang ke 68 mahasiswa berperan aktis bersama warga setempat untuk menggalang dana di kelurahan lubuk minturun padang, dengan tujuan mengimplimasikan dalam bersosial masyarakat serta membimbing dan mengarahkan dalam berbagai cara demi lancarnya proses pelaksanaan program bersama masyarakat.

Proses pembentukan panitia HUT RI bersama masyarakat yang berlangsung di sekertariat posko KKN mahasiswa Unitas Padang 2014, untuk menentukan langkah lanagkah dalam lancarnya program-program acara menyambut hari jadiRI yang ke 68.

Mahasiswa bersama masyarakat bersama-sama mengerjakan persiapan menjelang hari H HUT RI ke-68 di beberapa lokasi di kelurahan lubuk minturun, secara bersama-sama, dengan tujuan mengingatkan budaya indonesia yang saat ini mulai terdegredasi yaitu GOTONG ROYONG.

Dengan  bergotong royong semua pekerjaan akan terasa ringan serta akanmeningkatkan sistem rasa kepedulian sosial yang tinggi dilingkungan masyarakat. Dengan demikian saling bertemu di lokasi gotong royong akan meningkatkan rasa persaudaraan sesama masyarakat karna adanya silaturahmi dilokasi gotong royong. Dengan demikian beban-beban sosial yang ada dimasyarakat akan terasa ringan karan akan tercipta seperti pepatah yang mengatakan berat sama pikul ringan sama di jinjing.
Inilah ciri khas bangsa yang harus dipertahankan sebagai masyarakat indonesia karna dalam bergotong royong tidak ada ststus sosial disana antara simiskin sikaya pemuda orang tua dll, yang ada adalah bekerja secara bersama untuk mencapai kepentingan bersama.

beberapa maha siswa KKN Tematik Posdaya yang terbagi menjadi beberapa lokasi membantu masyarakat mempersiapkan tempat untuk program-program acara yang akan dilaksanakan demikimenyambut dirgahayu Repuplik Indonesia yang ke-68 di kelurahan  lubuk minturun padang tahun 2014.
Dengan semangat gotong royong yang mendasari setiap kegiatan yang dilaksanakan demi mencapai suksesnya acara yang atau program yang akan dilaksanakan, tampak semangat para mahasiswa KKN yang bersama-sama warga melakukan tahapan demi – demi tahapan persiapan progrqam yang akan dilaksanakan.
dilokasi yang terbagi menjadi beberapa tempat mahasiswa KKN pun tak mau ketinggalan membantu warga serta pemuda dan pemudi kelurahan lubuk minturun padang kecamatan koto tangah dalam mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara yang telah diprogramkan bersama masyarakat setempat dengan Moto bersama Pasti bisa.

Tak mau ketinggalan maha siswa yang stambay di posko Sekertariat KKN Tematik Posdaya pun bersama - sama membersihkan lingkungan Kantor sekertariat KKN, kelihatan beberapa mahasiswa yang sedang bekerja membersihkan lokasi sekertariat KKN tersebut. Kebersamaan saling kordinasi sesama mahasiswa dan masyarakat bersama aparatur pemerintahan setempat membuat berjalanya program-program yang akan dilaksanakan demi suksesnya Kuliah Kerja Nyata Oleh mahasiswa Universitas Taman siswa Padang 2014. Tentunya Kami juga mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Lurah beserta jajaranya yang telah menerima kami dam membimbingkami sampai saat ini, sehingga kami dapat melakukan beberapa kegiatan yang kami laksanakan dikelurahan lubuk minturun ini.



Proses dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh maha siswa KKN Tematik posdaya dikelurahan lubuk minturun padang, selain membantu beberapa program yang dilaksanakan oleh kelurahan lubuk minturun tersebut yang pelaksanaanya juga dibantu oleh para mahasiswa, mahasiswa kkn tematik posdaya juga membuat beberapa program diantaranya adalah pembuatan kebun bergizi yaitu dengan memanfaat lahan sempit untuk memenuhi kebutuhan sayur dalam ;lingkup keluarga, seperti pembuatan progran penanaman menggunakan sistem fertiponik dan aqua ponik.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment