Keripik Pisang Khas TUBABA


Q Beritakan. Kabupaten Tulangbawang yang mempunyai Ikon TUGU RATO Sebagai monumen yang menyimpan banyak misteri, (Baca :  Misteri Tugo Ratu Di tulang Bawang Barat ) juga banyak memiliki wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tulang Bawang Barat tak hanya punya ( Baca : Mano-Q Tubaba Ayam Kampung Asli Indonesia ) masih banyak potensi alam seperti perikanan, perkebunan, dan pertanian. Namun juga memiliki potensi kerajinan yang sangat beragam seperti kain tapis atau anyaman dari tikar yang banyak diminati karena kerapian dan keragamannya motifnya.

Masarakat di Tulang Bawang Barat juga ahli dalam membuat makanan yang menjadi Makanan khas daerah setempat. Di antaranya keripik talas, singkong, pisang, dan kerupuk dengan rasa yang tidak kalah dengan makanan dari daerah lain yang ada diindonesia.

KabupatenTulang Bawang Barat yang terletak di Kecamatan Tumijajar berjarak sekitar 15 km dari Pusat Ibukota Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sebagai Wisata Kuliner, yaitu Keripik Pisang Tulang Bawang Barat yang sudah banyak dikenal sampai kedaerah lain. 

Salah satunya adalah Keripik Pisang yang menjadi ciri khas oleh-oleh dari daerah ini memiliki varian rasa yang unik dari daerah lain, Keripik Pisang Tuba Barat ini selain mempunyai bentuk lebih besar dan rasa yang sangat beragam seperti rasa jagung bakar, rasa cokelat, rasa moka, rasa melon, rasa stroberi, rasa keju, rasa kare, rasa vanila, rasa balado dan rasa asin.

Nah Masih banyak lagi lo oleh-oleh khas daerah ini, Bagimana sahabt Q beritakan.? sempatkan waktu ya berkunjung didaerah ini kala liburan yang akan datang.. OK salam sukses selalu.


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

4 komentar:

  1. Widih rasanya banyak banget kang, jadi pengen mencobanya nih kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kangg kalau pingin nanti saya kirim via Email. :D

      Delete
    2. Hmm pasti hanya gambarnya saja yang dikirimnya, kecewa (sambil melongo dan garuk garuk keyboard sampai rusak).

      Delete
    3. Hahaha Tau aja mah Akang Nurul Iman Atuh.!

      Delete