kebiasaan yang merugikan


Q Beritakan. hari mumpung lagi woles di depan monitor sambil menikmati secangkir kopi hangat dan kok Setang. Tapi sebelum melanjutkan membaca, saya mau tanya dan tolong dijawab tapi lewat hati saja jwabnya. Apa Anda Punya kebiasaan, atau hal - hal yang sering anda lakukan.! Pastinya punya kan....!. Tahukan anda ada beberapa kebiasaan yang merugikan atau kebiasaan yang merusk namun tanpa kita sadari, bisa merampas kebahagian kita.. Berikut beberapa kebiasaan Yang dapat merusak kebahagian kita:
  • Takut menyakiti perasaan orang lain Orang yang tidak berbahagia menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus pada penilaian orang lain, daripada fokus pada pengembangan dirinya sendiri. Orang yang tidak bahagia selalu mencoba membuat orang lain bahagia, dan rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Hal ini perlu dihindari karena terkadang untuk mempertahankan  nilai-nilai yang kita miliki, akan ada orang-orang yang tidak setuju  atau tidak suka. 
Anda tidak bisa memaksakan diri Anda untuk membuat setiap orang bahagia. Bahkan seorang motivator yang  selalu memberi wejangan baik seperti Mario Teguh pun memiliki haters. 

  • Menyimpan amarah atau dendam Orang yang tidak bahagia terus mengingat memori-memori  menyakitkan dan memendam dendam. Mereka merasa kesulitan untuk memaafkan tindakan buruk yang dilakukan orang lain terhadap dirinya. Mereka ingin orang yang menyakitinya merasakan hal yang setimpal seperti yang dirasakannya. Tanpa  disadari hal ini justru membuatnya semakin sakit dan menambah hambatan mental.
Baca : Ragam Budaya Negeri ku Indonesia

Sebaliknya, jika memilih untuk memaafkan dan melupakan kesalahan orang lain, pikiran akan menjadi jauh lebih tenangdan hidup menjadi lebih bahagia.
Nah, apakah Anda memiliki salah satu atau beberapa dari kebiasaan merugikan tersebut?
Jika punya maka Anda perlu segera menuntaskannya, karena kebiasaan-kebiasaan ini sangat berpotensi merenggut kebahagiaan Anda.
 Sebenarnya masih banyak lagi hal hal yang menyangkut kebiasaan yang meruguikan buat kita, tapi sayang nya admin lagi lupa saat ini

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

11 komentar:

  1. Jangan mau ikutin kebiasaan yang merugikan intinya bro hehe makasih :D (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kang... trimakasih atas kunjunganya kang.!

      Delete
  2. Betul itu mas, sebagai calon motivator juga saya ingin menambahkan disini. Pertama, jangan menyepelekan hal kecil apapun itu. Kedua, evaluasi diri jangan diabaikan. Ketiga, jangan pernah cepat puas dengan hasil karena banyak orang yang terlena pada akhirnya dirinya ga berkembang. Keempat, jangan pernah nilai seseorang dari luarnya tapi cobalah dari dalamnya seseorang. Kelima, jangan lupakan sholat dan berdoa karena ga sedikit orang yang tadinya sukses dan kaya menjadi miskin karena melupakan hal itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kang.! Trimakasih telah ditambakan kang.

      Delete
  3. Iya kang... Trimakasih kang

    ReplyDelete
  4. Orang pendendam itu hidupnya bagai di neraka,,, sehingga kebiasaan menahan amarah atau mendendam adalah betul kebiasaan yang merugikan hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kang, sangat supersekali he he he juga kang.!

      Delete
  5. hindari kebiasaan yang tanpa disadari justru merugikan. saya tidak paham, kok sekaranh topiknya kayak ISQ ya? jangan-jangan lang ngadimin mau beralih profesi nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk wk wk wk lagi ngelindur tadi kang... Wk wk ek wk

      Delete
  6. Intinya kita harus bisa menjauhi kebiasaan yang merugikan kita, ...

    ReplyDelete
  7. Pada intinya kita harus saling memaafkan agar hidup kita tenang dan bahagia :)

    ReplyDelete