DIES NATALIS UBB

Q beritakan. Hai readers! Aku ada kabar gembira nih, dari UBB (Universitas Bangka Belitung).
Pada hari Selasa lalu, tepatnya pada tanggal 12 April 2016, UBB (Universitas Bangka Belitung) berulang tahun yang mana UBB telah berdiri selama 10 tahun hingga saat ini. Setelah 10 tahun berkarya dan mencerdaskan anak bangsa, UBB akan mempersembahkan acara perayaan Ulang tahun yang ke- 10 ini dengan menggelar Dies Natalis UBB 10.

Dies Natalis UBB kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-23 April 2016. Dalam acara ini, seluruh jurusan di UBB akan berpartisipasi dalam mengisi dan meriahkan acara ini. Tidak hanya jurusan, seluruh UKM  (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Universitas Bangka Belitung juga dikerahkan dalam meriahkan Dies Natalis UBB yang ke- 10.

Kebanyakan Jurusan atau UKM, mengadakan lomba - lomba dalam kegiatan acaranya. Namun tak menutup kemungkinan ada juga yang hanya membuka workshop, trainning, seminar dan sebagainya. Rektorat berharap seluruh mahasiswa menjadi pemeran utama dalam mengisi acara Dies Natalis UBB yang ke- 10 ini.

UKM Seni Musik (Gemma Harmoni UBB) akan mengadakan lomba, yang mana lomba ini terbagi dalam 2 kategori. Yang pertama, kategori vocal solo (UBB Idol) dengan persyaratan utama adalah peserta harus seorang pelajar atau mahasiswa. Lomba ini dikenakan biaya pendaftaran dan tentunya dengan hadiah uang jutaan rupiah. Begitu pula dengan lomba yang kedua, yaitu lomba band (Ethnic Band Competition). Lomba ini, selain untuk ikut memeriahkan acara perayaan ulang tahun Universitas Bangka Belitung, juga dimaksudkan agar mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan pelajar lainnya dapat menuangkan bakat dan kreativitas mereka dalam bermusik dan berkarya.


Kemudian ada lomba - lomba dari UKM UKO (Unit Kegiatan Olahraga). UKO menggelar lomba - lomba permainan tradisional. Lomba - lomba yang diselenggarakan UKO, yaitu lomba tarik tambang, bakiak, lompat karung dan ada juga lomba futsal, basket, bulu tangkis serta lari maraton 5km. Peserta yang diikutsertakan dalam lomba ini hanya dalam ruang lingkup Universitas Bangka Belitung saja. Untuk setiap UKM dan jurusan yang ada di Universitas Bangka Belitung akan menyumbangkan ide mereka untuk memeriahkan dan mensukseskan acara ini. Hal ini juga ditujukan agar mahasiswa UBB dapat berkreasi secara positif dan inovatif.
 
Selain lomba - lomba diatas, masih banyak lomba - lomba yang diadakan UKM dan Jurusan lainnya. Dies Natalis UBB yang ke- 10 akan diadakan di kampus UBB Terpadu yang mana sebagian berlokasi di lapangan Universitas Bangka Belitung dan lokasi utama di Gedung Rektorat hingga Fakultas Ekonomi. Di sana kelak akan berdiri stand - stand mahasiswa (jurusan / ukm). Pada hari besar Universitas Bangka Belitung yang ke- 10 ini, seluruh mahasiswa diharapkan berpartisipasi dan mensukseskan acara ini.
 
Semoga di tahun yang ke- 10 ini Universitas Bangka Belitung akan menjadi Universitas yang lebih sukses dari sekarang dan lebih maju serta mampu bersaing dengan Universitas - Universitas ternama di Indonesia. Universitas Bangka Belitung selalu memiliki kualitas meningkat, memiliki dosen dosen terbaik, mahasiswa berintelektual dan selalu mengedepankan prestasi anak bangsa. Universitas Bangka Belitung telah menjadi kebanggaan bagi mahasiswa - mahasiswanya. Banyak mahasiswa berprestasi dari Universitas Bangka Belitung yang akan memajukan kehidupan bangsa di hari nanti. Dulu hingga sekarang, Universitas Bangka Belitung selalu menjadi kebanggaan kami.
Tara tambang15

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Semoga lebih sukses dan mahasiswanya lebih meningkatkan prestasi lebih banyak lagi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kang, trimakasih atas doa nya, semoga akang juga selalu sehat dan sukses selalu aamiin.!

      Delete