Dibawah Derasnya Hujan


Q Beritakan. Koba Hash House Harriers hari ini punya trek lari di seputaran pabrik pengolahan kelapa sawit CV.Mal. Hujan siang tadi masih menyisakan mendung gelap tapi peserta yang hadir lumayan ramai. Lebih dari 50 orang hasher. Tadinya ku kira bakalan sepi karena mendung biasanya pada malas untuk lari. Syukurlah kali ini cukup banyak yang hadir.

Start di posko  keamanan 1 di dekat pintu masuk menuju komplek pabrik. Tepat jam lima sore hash di mulai. Treknya masuk ke perkebunan sawit. Untuk pemanasan para hasher jalan kaki sambil ngobrol. Tidak lupa cekrak cekrek dulu buat arsip. Lalu satu persatu hasher mulai start lari setelah merasa cukup siap. Sebalnya lagi asyik lari ternyata jalannya terputus di parit yang cukup lebar tanpa ada titian menuju ke seberang. Ternyata ada tanda checkback ditempel di pohon di pinggir parit...huuu..bersamaan para hasher yang didepan teriak dan kembali lagi mencari trek yang on-on. 

Tanda checkback ini selain untuk membuat trek lari lebih berwarna juga sengaja untuk membuat para pelari kembali menumpuk berkumpul. Jadi terasa kebersamaannya. Tidak berasa lari sendiri sendiri. Rupanya kertas tanda dihambur menuju perkampungan melalui jalan setapak perkebunan karet. Tiba-tiba hujan turun rintik-rintik. Duh..mau balik lagi juga tanggung. Sudah jauh dari tempat start. Hajar lah..malah tambah kencang larinya berharap trek cepat selesai dan sampai kembali ke tempat semula tanpa terlalu basah. Sayangnya itu semua tinggal harapan. Hujan tambah deras dan perkampungan masih jauh. Mana kena checkback lagi yang menuju kampung. Haduuh..Treknya diarahkan memutar menuju perkebunan sawit lagi. Baju sudah basah blas oleh air hujan. Wajah juga perih kena tetesan air hujan yang deras sekali. 

Kertas penanda yang dihambur sudah lecek kena air hujan. Tapi karena warnanya putih jadi cukup menyolok diantara hijaunya rerumputan.  Wah..benar-benar seru lah. Mungkin penduduk yang pulang dari kebun dan berpapasan dengan kami sedikit heran melihat ramainya orang-orang berlarian dibawah derasnya hujan sore-sore. Hehe..begitulah hasher..sekali turun di runsite pantang berhenti sebelum tiba kembali di titik kumpul. Ya iya lah..kalau berhenti bisa menginap di hutan deh.
Salah seorang hasher memutuskan melanggar tanda checkback dan melanjutkan lari kearah jalan raya. Ulalaa..ternyata itu malah lebih jauh dari trek yang sebenarnya. Yee..salah sendiri..sudah tahu checkback kan harusnya kembali dan mengikuti jalan yang On-on. Hujan-hujan sendirian lari basah kuyup sudah seperti ibu muda yang kabur dari rumah karena bertengkar dengan suami..hahaha. Mungkin begitu ya yang dipikir pengendara-pengendara yang melewatinya. Tapi karena dapat tebengan naik motor jadi tetap sampai di titik kumpul lebih dulu dari yang lain.

Satu persatu hasher tiba di titik kumpul dengan  basah kuyup. Sudah pasti itu. Malah banyak yang buka baju dan langsung memerasnya sebelum kemudian dipakai lagi. Hujan masih belum juga reda. Jadinya sambil minum dan makan buah-buahan ngobrolnya sambil hujan-hujanan. Tetap saja fun bawaannya. Meski itu buah semangka kena tetesan air hujan. Ahaaii..asal jangan kecampur tetesan keringat aja.

Hari sudah mulai gelap tapi hujan belum juga reda. Hasher yang naik mobil sudah beranjak pulang. Tinggal beberapa orang yang naik motor saja yang menunggu berharap hujan segera reda. Tapi hujan tak kunjung reda malah makin deras. Yah dari pada basah-basahan menunggu di pos jaga mending terabas lah. Alhasil sekali lagi hujan-hujanan. Wah, benar-benar hashing yang seru. Semoga gak pada sakit deh. Dan tetap semangat untuk hadir Senin depan. On-On!!!

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

4 komentar:

  1. hehe, terabas saja mang... itu ibu-ibu bisa jadi tambah sehat mang, apalagi terabas hujan.. jadi tambah kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kang ibu ibu memang jagoan kang... Cowok cowok kalah... Kecuali yang moto kan paling depan xi xi xi

      Delete
  2. Wah seru tuh kang lari sambil hujan-hujanan seperti di film india saja kang admin ini :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha. Iya kang... Orangnya juga melo masalahnya wk wk wk wk

    ReplyDelete