Barang Kecil Yang Kita Lupakan

Qberitakan.com. Dalam kehidupan kita sehari-hari memerlukan barang-barang yang wajib atau sekedar asesoris srbagai pelenkap. Kita membutuhkan begitu banyak perlengkapan untuk memudahkan hidup dan kegiatan keseharian kita. Contohnya, Baju, sandal, sepatu, jam tangan dan lain sebagainya.

Akan tetapi kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa di balik yang kita pakai setiap hari dari kesederhanaan bentuk atau desain peralatan yang kita gunakan, tidak lepas dari orang-orang hebat yang berhasil menemukan dan menciptakanya. 
Sumber Gambar resleting fitinline.com
Resleting yang digunakan pada Jeans tas dan lain sebagainya, sebagai pemakai tentunya kita juga harus tau siapa kapan dan dimana ditemukan dan diciptakan. Pada tahun 1851, Elias Howe menerima hak paten untuk alat bernama “Automatic, Continuous Clothing Closure” yang merupakan cikal bakal resleting modern. 42 tahun kemudian yaitu pada tahun 1893, Whitcomb Judson mulai memasarkan alat serupa bernama “Clasp Locker”. Pada tahun 1913, Gideon Sundback yang merupakan seorang karyawan pada perusahaan Universal Fastener Company di Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat telah berhasil mendesain resleting modern.

Sumber Gambar Fallahun Blog's
Siapa yang tidak tau dengan poto diatas, hayo tunjuk tangan. hehehe, ini kalau dikampung saya disebut Hanger sebenarnya hanger menurut saya agak wagu ya, tapi gimana lagi ibu saya waktu saya kecil dulu nyebut nya Hanger, biar saja lah dari pada jadi malin kundang ha ha ha, sebenarnya sih saya lebih suka menyebutnya adalah Gantungan baju yang kita pakai setiap saat ketika kita menjemurpakaian usai mencuci ternyata ditemukan oleh oleh Seorang pegawai perusahaan Timberlake Wire and Novelty Company O.A. North dari New Britain, Albert J. dan Parkhouse yang berasal dari Jackson,Connecticut. pada tahun 1869 .
Sumber Gambar AliEXPRESs

Sedotan Plastik, Sering Minum Jus ? hem.. pasti sering dong, tak hanya untuk minum jus atau minuman lainya, sedotan plastik ini juga bisa dibuat berbagai jenis kerajinan tangan dan kesenian, Sedotan ini pertama digunakan oleh kaum Sumeria (sekitar 3.500-2.300 tahun SM) yang merupakan salah satu peradaban kuno di Timur Tengah. Sedotan modern ditemukan oleh seorang pemilik pabrik kertas rokok berkebangsaan Amerika bernama Marvin C Stone. Penemuannya itu dipatenkan pada tanggal 3 January 1888.

Sahabat Qberitakan.com sekian dulu ya, padahal masih banyak yang lain yang belum sempat saya posting disini, walaupunsebagian kecil semoga artikel ini dapat menjadi referensi buat kita untuk menambah pengetahuan kita, ok salam hangat dari Qberitakan.com dan sukses selalu


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment