Makanan Khas Daerah lampung

Dari lampung buat sahabat Qkabarkan Kuliner khas daerrah lampung wajib sahabat coba, tidak perlu Qkabarkan bagaimana rasa makan khas lampung ini seperti apa rasanya, yang pasti sahabat semua mesti coba. kota Lampung merupakan kota dengan wisata yang indah dari pantai yang elok serta beberapa unggulan wisata daerah lampung, diantranya adalah Way kambas yang terkenal diseantero penjuru dunia, ok berikut Qkabarkan makanan khas lampung:

SERUIT
makanan seruit disebut dengan istilah nyeruit.. yang artinya adalah kegiatan makan yang dilakukan secara bersama-sama dengan hidangan sebagaimana tersebut di atas, yaitu sambol seruit, ikan gabus bakar, lalapan berupa ketimun, labu siam rebus, daun-daunan segar, terong lurik muda yang bulat-bulat, dengan nasi putih yang masih panas.
TEMPOYAK
Mungkin masih cukup banyak orang yang belum tahu apa tempoyak itu,,?? Menurut jejak kuliner saya (ceile, kayak pernah berkuliner aja), tempoyak itu adalah makanan khas lampung yang merupakan hasil fermentasi dari buah durian. Karena hasil fermentasi, maka rasa tempoyak ini sedikit asam-asam dan lebih nikmat kalau makanya dicampur dengtan seruit.
KEMPLANG 
adalah kerupuk khas dari lampung, sumatera selatan dan sekitarnya, jadi kalo dibilang makanan khas lampung saya rasa gak juga karena daerah lain juga ada. Kerupuk ini cukup istimewa karena tidak digoreng dengan minyak melainkan di panggang sehingga tidak mengandung minyak goreng, ini bagus sekali buat yang mengurangi goreng-gorengan.
Rasa Kemplang sudah sangat terkenal karena disamping gurih juga tidak mengenyangkan sehingga bisa dimakan sebagai cemilan. biasanya makan Kemplang dengan cocolan sambel atau juga dengan cuka.
Masih banyak lagimakanan Khas lampung yang tak kalah nikmatnya yang mesti kalian coba dan sekian dulu Qkabarkan.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    ReplyDelete