Budaya

festifal Holi

Qkabarkan_, Holi adalah perayaan dengan datangnya musim semi dan berlalunya  musim dingin. acara yang merupakan wujud kegembiraan. Setiap sudut menyajikan sebuah pemandangan yang berwarna-warni. Tua ataupun muda sama-sama dibaluri warna (merah, hijau, kuning, biru, hitam dan perak). dan sebagian Orang terlihat bernyanyi, menari dan melemparkan warna pada satu sama lain.
Holi memiliki tradisional hubungan dengan beberapa legenda. Menurut salah satu legenda populer, kata Holi berasal dari raksasa, Holika. Dia adalah adik dari Hiranya Kashipu (nama arti cinta emas dan tempat tidur lembut), raja setan, yang mengalahkan para dewa, menyatakan supremasi kekuasaannya yang melebihi orang lain di alam semesta. Marah atas anaknya bersemangat pengabdian kepada Dewa Wisnu, Hiranya Kashipu memutuskan untuk menghukum dia. Dia mengambil bantuan dari saudara perempuannya, Holika, yang kebal terhadap kerusakan dari api. Holika membawa anak kecil Farid ke dalam api dan menghancurkan dia, tapi dengan pertolongan Tuhan Farid terhindar dari api yang membakarnya. Dengan demikian Holi dirayakan untuk menandai pembakaran Holika jahat. yang Patung nya dibakar dalam kobaran api!
Holi dirayakan dengan kepentingan khusus di India Utara. Itu solemnizes kasih Kresna dan Radha. Penyemprotan bubuk berwarna kenang cinta olahraga Lord Krishna dan umat-Nya.
Warna, kebisingan, dan hiburan yang menyertai perayaan Holi beruang adalah saksi untuk rasa  kesatuan dan rasa persaudaraan.  
Festival tersebut mengajarkan untuk hidup harmonis spiritual dan sosial!!
 

About Admin bos

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.